Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Hindari Makanan dan Minuman ini Agar Kulit Tetap Cantik
Food

Hindari Makanan dan Minuman ini Agar Kulit Tetap Cantik

07, Mei 2014 14:17:05


Setiap wanita yang melakukan perawatan pada kulit tubuh dan wajah pada dasarnya memiliki satu tujuan yaitu ingin memiliki kulit tubuh dan wajah yang cantik yaitu kulit yang mulus, kencang dan bersih. Memang perawatan kulit sangat penting namun ini tidak akan banyak berarti apabila tidak dibarengi dengan memilih makanan dan minuman yang tepat.

Kita semua tahu bahwa apa yang kita makan dan apa yang kita mium sangat berperan penting bagi kesehatan kita. Demikian pula dengan kecantikan kulit kita, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi supaya dapat membentuk kulit yang sehat dan cantik. Di sisi lainnya diharapkan agar para wanita juga menjaga kecantikan kulit dengan cara menghindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat merusak keindahan kulit wajah dan tubuh.

Berikut adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang selayaknya dhindari oleh para wanita supaya kulit tubuh dan wajah terpelihara tetap cantik.

Daging Merah

Daging merah disini adalah daging yang berasal dari hewan ternak berkaki empat seperti kambing dan sapi. Memang daging dibutuhkan supaya tubuh tetap sehat namun rupanya mengkonsumsi terlalu banyak daging merah juga tidak bagus untuk kecantikan kulit karena dapat beresiko menyebabkan peradangan pada tubuh. Selain itu mengkonsumsi terlalu banyak daging merah akan menghasilkan radikal bebas yang lebih banyak daripada anti oksidan di dalam tubuh, sehingga ini dapat berptensi untuk meningkatkan produktifitas minyak sehingga membuat kulit wajah akan semakin berminyak.

Makanan Olahan

Makanan olahan maksudnya adalah makanan yang tidak lagi segar tetapi telah melalui beberapa proses yang melibatkan unsur kimiawi contohnya adalah makanan kaleng yang telah diberi bahan pengawet makanan sehingga makanan tersebut tidak rusak. Mengkonsumsi terlalu banyak makanan olahan akan meningkatkan glikemik sehingga beresiko untuk membuat kulit bengkak dan kusam.

Gula

Gula memang dibutuhkan oleh tubuh akan tetapi mengkonsumsi terlalu banyak gula justru beresiko utuk memicu penyakit diabetes mellitus atau penyakit gula. Selain itu semakin banyak mengkonsumsi gula maka akan semakin mempengaruhi jaringan kolagen yang pada akhirnya akan mempercepat keriput pada wajah.

Minuman Beralkohol

Jenis minuman ini tidak hanya buruk untuk kesehatan liver dan ginjal namun juga dapat mempengaruhi kecantikan dan kesehatan kulit wanita. Mengkonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi karena alkohol pada minuman menghambat sekresi pada hormone anti-diuretik.

Minuman Bersoda

Banyak wanita yang meremehkan minuman bersoda padahal jenis minuman ini buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Ini karena minuman bersoda dapat menyebabkan kulit wajah dan tubuh cepat keriput.

Kopi

Meminum kopi berlebihan juga tidak baik bagi kecantikan kulit. Ini karena kandungan senyawa yang terdapat di dalam kopi dapat mempercepat proses penuaan pada kulit.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250