Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Hilangkan Noda Hitam dengan Buah Melon
Food

Hilangkan Noda Hitam dengan Buah Melon

10, Februari 2014 14:20:18


Buah melon merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari tanaman dalam suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Buah ini diyakini berasal dari daerah Timur Tengah dan memiliki berbagai manfaat yang menguntungkan bagi tubuh Anda sehari-hari. Melon memiliki banyak varietas yang bermacam-macam. Namun, varietas buah melon yang paling banyak diminati petani Indonesia adalah action 434 dan sky rocket. Kedua jenis melon ini memiliki ciri yang sama yaitu memiliki semacam jaring pada permukaan kulit buahnya. Mungkin daging buahnya menjadi salah satu faktor yang menarik para pecinta melon untuk mengonsumsinya. Melon jenis ini memiliki kandungan air yang cukup banyak, aroma daging buahnya yang harum serta memiliki warna hijau kekuning-kuningan. Biasanya buah ini disajikan sebagai hidangan penutup atau pencuci mulut. Karena kandungan air yang banyak dalam daging buahnya membuat melon terasa segar saat dikonsumsi.

Di Indonesia, melon mudah dijumpai dimana saja, baik di pasar maupun supermarket dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, tumbuhan melon merupakan tumbuhan semusim, yaitu yang tumbuhan yang berbuah hanya sekali saja. Selain itu, tumbuhan melon berumah satu namun memiliki bunga dengan dua tipe, yaitu hermafrodit dan bunga jantan. Dalam setiap 100 gram daging buah melon terdapat 1,55 gram protein, 546,9 mg pottasium, 14,8 gram karbohidrat, 0,5 gram lemak, 74,7 mg vitamin C, dan 5706,5 IU vitamin A. Selain itu, ada pula kandungan gula yang tinggi dalam buah melon yang berfungsi sebagai anti kanker. Sedangkan karotenoid dan vitamin C yang ada di dalamnya mempunyai fungsi yang sama, yaitu untuk melindungi sel dalam tubuh akibat adanya serangan radikal bebas.

Berikut adalah beberapa manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh:

  1. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa melon berfungsi sebagai anti kanker. Selain pada kandungan gulanya, karotenoid yang ada juga berfungsi sebagai anti kanker. Karotenoid inilah yang membantu gula tersebut untuk menangkal serangan kanker. Apakah karotenoid itu? Karotenoid merupakan sebuah pigmen yang memberi pewarnaan pada sayuran dan buah. Jadi, setelah anda rutin mengkonsumsi melon anda bisa mencegah datangnya serangan radikal bebas yang menumbuhkan kanker dalam tubuh anda.
  2. Melon juga mampu mencegah stroke dan serangan jantung. Kandungan adenosine dalam buah melon mampu menghentikan gumpalan-gumpalan sel darah merah yang dapat mengakibatkan stroke dan serangan jantung.

Adapula manfaat lain dari buah melon yaitu mampu mempercantik kulit wajah Anda, antara lain:

  1. Menghilangkan noda hitam pada wajah. Buah melon dipercaya dapat menghilangkan noda hitam pada wajah, caranya pun cukup mudah dan mungkin akan selalu diingat. Caranya: ambil beberapa irisan daging buahnya. Lalu, gosokkan daging buah pada wajah yang terdapat  noda hitam pada wajah.
  2. Tampak lebih awet muda. Selain beberapa kandungan yang telah anda bahas, adapula kandungan yang bernama kolagen. Zat ini mampu mengurangi efek penuaan pada wanita di dunia. Selain itu, kolagen juga berfungsi mempercepat luka.

Jadi berbahagialah bagi anda para pecinta buah-buahan khusunya buah melon, mari Anda manfaatkan apa yang alami dan mudah di dapatkan agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membacanya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250