Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Hati-hati, Sayuran Ini Bisa Bikin Tubuhmu Melar Lho!
Food

Hati-hati, Sayuran Ini Bisa Bikin Tubuhmu Melar Lho!

29, Maret 2017 12:57:26


Sebuah penelitian terbaru menyebut jika sayuran dan buah-buahan tidak selamanya bisa membuat tubuhmu langsing. Bahkan penelitian terbaru dari tim peneliti Harvard University menyebutkan jika sayuran berpeluang besar membuat tubuhmu melar. Nah lho, kok bisa sih ever Ladies?

Dilansir dalam health.com, hasil penelitian yang cukup mengejutkan ini didapat dengan cara mengevaluasi data lebih dari 133 ribu wanita dan pria selama 24 tahun di Amerika Serikat.

Setelah itu, data ini pun kemudian dicocokan dengan beberapa faktor yang mempengaruhi bobot tubuh, dari mulai gaya hidup seperti merokok dan aktivitas fisik, serta faktor lainnya dalam hal pemilihan makanan, seperti cara mengolah dan perhitungan kalori.

Setelah diteliti kembali, para peneliti akhirnya menemukan fakta jika penambahan asupan harian buah dan sayuran non-tepung, terbukti efektif untuk menurunkan risiko obesitas. Lebih jauh lagi, konsumsi buah-buahan dan sayuran non-tepung diklaim dapat membantu menurunkan berat badan.

Fakta pencocokan data pertama ini sebenarnya sesuai dengan beberapa hasil penelitian sebelumnya yang mengatakan jika konsumsi sayuran dan buah-buahan bisa menurunkan risiko obesitas dan membantu menurunkan berat badan.

Tapi dibalik itu semua, tim peneliti menyarankan kamu untuk menjauhi atau minimalnya mengurangi konsumsi sayuran dan buah bertepung. Contohnya jagung, kentang dan kacang polong. Alih-alih menurunkan berat badan, makanan-makanan sehat tersebut justru bisa melambungkan risiko obesitas.

Monica Bertoia, pimpinan Tim Peneliti dari Harvard University School of Public Health dan Brigham and Women's Hospital, di Boston, menyebut jika temuan ini membuktikan hubungan sebab akibat dari karbohidrat dan risiko peningkatan bobot tubuh.

Secara kasat mata, sayuran memang baik untuk diet karena kandungan seratnya yang sangat tinggi, tapi sayuran bertepung seperti jagung dan kentang, sebaiknya dibatasi karena mengandung tinggi kalori dan karbohidrat yang cukup banyak.

Tidak hanya itu, penelitian yang juga diterbitkan dalam jurnal PLoS Medicine ini pun menyebut cara mengolah sayuran dan buah-buahan pun harus diperhatikan dengan serius. Untuk menurunkan risiko obesitas, sebaiknya masak sayuran dengan cara dikukus atau direbus.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250