Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food ever Ladies, Yuk Sukseskan Misi Dietmu dengan Makanan Non Kalori Ini!
Food

ever Ladies, Yuk Sukseskan Misi Dietmu dengan Makanan Non Kalori Ini!

02, Maret 2017 13:02:23


Punya tubuh ramping bak supermodel merupakan impian hampir semua wanita. Sayang, nggak semua bisa mendapatkan bentuk tubuh emas ini. Masalahnya, kebanyakan dari mereka selalu kalah saat menjalani program diet, atau kurangnya informasi tentang makanan terbaik untuk diet.

Padahal kalau kita jeli, hampir kebanyakan program diet menyarankan kamu untuk menghitung jumlah kalori yang masuk dan yang dibakar oleh tubuh. Dengan kata lain, untuk menurunkan berat badan, kalori yang terbuang harus lebih besar ketimbang kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Bagaimana dengan makanan non kalori?

Dilansir dalam Every Day Health, faktanya tidak ada makanan yang benar-benar non kalori. Tapi ketika kita bicara makanan non kalori, harusnya pikiran kita langsung tertuju kepada makanan-makanan sehat yang mengandung kalori sangat sedikit.

Contohnya tomat. Dalam sebutir tomat, terkandung 26 kalori. Nah, saat kamu mengonsumsi tomat dengan cara mengunyahnya hingga hancur, rata-rata tubuh akan membakar sekitar 60 kalori. Dengan kata lain, tomat bisa dimasukan ke dalam makanan non kalori.

Selain itu, sebagai bahan referensi, berikut merupakan beberapa makanan sehat yang rendah kalori, dan sangat direkomendasikan untuk jadi santapan utama saat diet.

  • Mentimun (Kalori : 16 Kalori/100 gr)
  • Labu Kuning (Kalori : 16 Kalori/100 gr)
  • Timun Jepang (Kalori : 17 Kalori/100 gr)
  • Asparagus (Kalori : 20 Kalori/100 gr)
  • Bayam (Kalori : 23 Kalori/100 gr)
  • Terong (Kalori : 24 Kalori/100 gr)
  • Kubis (Kalori : 25 Kalori/100 gr)
  • Kembang Kol (Kalori : 25 Kalori/100 gr)
  • Apel (95 Kalori per buah)
  • Tomat ( 26 Kalori per buah)

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan protein dan untuk memnuhi kebutuhan nutrisi harian, beberapa makanan seperti ikan tuna, dada ayam tanpa kulit dan putih telur, bisa jadi pertimbangan utama. Sebagai penyempurna, kamu bisa memilih susu rendah lemak atau low fat.

Selain memperhatikan jenis makanannya, jangan lupa untuk memperhatikan juga bagaimana cara kamu mengolah makanan-makanan tersebut. Untuk menurunkan risiko penambahan kalori, sebaiknya olah makanan tersebut dengan cara direbus atau dikukus. Selamat berdiet ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250