Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food ever Ladies, Ini Sayuran yang Lezat Dijadikan Lalapan
Food

ever Ladies, Ini Sayuran yang Lezat Dijadikan Lalapan

16, Februari 2017 14:47:42


Untuk memberikan khasiat yang maksimal, cara mengolah sayuran memang harus diperhatikan. Selain bisa ditumis dengan menggunakan minyak zaitun, ada beberapa jenis sayuran yang justru sebaiknya dikonsumsi dengan cara dimakan langsung alias dimakan mentah.

Nah, agar nggak terlalu hambar, dijadikan cocolan sambal merupakan solusi terbaik. Berikut merupakan beberapa sayuran yang nggak cuma enak, tapi juga berkhasiat dikonsumsi sebagai lalapan.

Daun Kemangi

Selain aromanya yang menyegarkan, daun kemangi banyak disukai karena rasanya yang unik dengan aroma mint yang menyegarkan. Selain itu, daun kemangi pun mengandung vitamin A, B, C, dan antiseptik yang ampuh mengusir jerawat, melancarkan peredaran darah dan membuat kulit jadi lebih bersinar.

Selada

Biasanya, sayuran ini tumbuh di daerah denga iklim dingin. Selain rasanya yang lezat dijadikan cocolan sambal, Selada pun dikenal punya banyak manfaat, seperti mencegah penyakit jantung, katarak, stroke, dan kanker. Tidak hanya itu, selada pun bisa kamu jadikan sebagai solusi insomnia lho!

Kol

Kol merupakan salah satu sayuran favorit saat berhadapan dengan sambal. Rasanya yang lezat dengan sentuhan rasa manis yang cukup tipis, membuat sayuran ini terasa sangat spesial. Bonusnya, ternyata kol mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin C, kalium, dan asam folat.

Daun Pepaya

Rasanya memang pahit, tapi inilah yang membuat pucuk daun pepaya terasa unik dan disukai banyak orang. Selain itu, daun pepaya pun mengandung carposide yang berfungsi sebagai obat cacing, zat papain yang berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan. Selain itu, daun pepaya pun bisa membantu mengatasi diebetes lho!

Daun singkong

Nggak beda jauh dengan daun pepaya, daun singkong pun enak dijadikan lalapan. Tapi ingat, daun pepaya dan daun singkong yang digunakan harus dimasak dulu dan yang digunakan harus pucuknya. Khasiatnya, banyak sekali terutama kandungan seratnya yang baik untuk mengatasi sembelit.

Mentimun

Sayuran yang satu ini dikenal dengan kandungan airnya yang melimpah. Selain itu, mentimun pun kaya akan vitamin A, B, C, magnesium, mangan, kalium, dan silika. Selain itu, mentimun pun disebut-sebut efektif utnuk mengusir cacing pita di saluran usus, mengurangi peradangan di hidung dan tenggorokan.

Selain beberapa sayuran di atas, sebenarnya masih banyak lho sayuran lainnya yang kaya manfaat dan enak untuk dijadikan lalapan. Kamu suka yang mana ever Ladies?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250