Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food ever Ladies, Ini Manfaat Besar Minyak Kelapa untuk Kecantikan!
Food

ever Ladies, Ini Manfaat Besar Minyak Kelapa untuk Kecantikan!

06, Oktober 2017 13:25:03


Biasanya minyak kelapa digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah rambut, seperti rambut kering, bercabang, lepek dan kusam. Bahkan jika digunakan secara teratur, minyak kelapa bisa membuat rambutmu lebih tebal, lebat dan hitam berkilau.

Tapi selain itu, ternyata masih banyak manfaat yang diberikan minyak kelapa untuk kecantikan, beberapa diantaranya adalah,

Mengatasi rambut rontok

Rambut rontok memang masalah yang cukup pelik. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan minyak kelapa, yang berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, sekaligus mendorong produksi folikel.

Cara membuatnya, kamu bisa mencampurkan ¼ cangkir minyak kelapa, beberapa tetes minyak esensial lavender dan sedikit air. Campurkan bahan-bahan tersebut, kemudian aplikasikan ke bagian kulit kepala sambil diberi pijatan ringan. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin C, E dan polifenol dalam minyak kelapa ampuh untuk membantu menjaga elastisitas dan fleksibilitas kulit, mengatasi masalah bintik hitam, meratakan warna kulit dan mengatasi masalah penuaan dini. Selain itu, kamu yang punya masalah dengan kulit kering pun bisa menggunakan minyak kelapa sebagai solusinya.

Cara menggunakannya, ambil minyak kelapa dengan menggunakan kapas, dan oleskan ke wajah secara merata. Tunggu selama 10-15 menit, dan bilas dengan air bersih.

Melembabkan kulit

Jika kamu termasuk penggemar mandi susu, mulai saat ini kamu harus mencoba menggunakan minyak kelapa sebagai penggantinya. Lebih murah dan tetap berkhasiat!

Caranya, tuangkan secangkir santan kelapa atau minyak kelapa ke bak mandi, kemudian tambahkan air mawar agar lebih beraroma segar. Setelah itu, kamu bisa merendam tubuh selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat. Cara ini efektif untuk membuat kulitmu terasa lebih lembap dan kenyal.

Mengatasi bekas luka bakar

Jika kamu cukup terganggu dengan bekas luka bakar yang menghitam, perawatan dengan minyak kelapa bisa jadi solusi untuk menyamarkannya. Caranya, kamu tinggal oleskan minyak kelapa secara rutin sambil diberi pijatan lembut agar lebih mudah menyerap.

Minyak kelapa memiliki formula khusus yang ampuh mengangkat sel kulit yang rusak, mencerahkan dan menyamarkan bekas luka. Lakukan perawatan ini setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250