Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Don
Food

Don

01, Februari 2017 14:44:33


Sarapannya nanti di jalan atau di kantin kantor saja! Itulah kalimat yang sering kita dengar saat bangun kesiangan gara-gara telat bangun pagi atau karena aktivitas pagi yang menumpuk. Percayalah, kondisi ini akan membuat kamu sarapan dengan pola yang penting ada makanan masuk ke perut.

Yang lebih parahnya lagi, terkadang kita malah tidak sarapan sama sekali. Waduh, usahakan jangan sampai seperti ini ya. Bisa bahaya lho!

Sarapan pagi merupakan hal yang wajib dilakukan. Alasannya sederhana, sarapan merupakan sumber tenaga agar aktivitas kita bisa berjalan dengan maksimal. Tanpa sarapan, sulit rasanya untuk bisa fokus dan memberikan hasil terbaik pada pekerjaan kita.

Selain itu, banyak penelitian yang membuktikan jika meninggalkan sarapan akan membuat kamu gemuk lho! pasalnya, menjelang makan siang kamu akan tergoda untuk menyantap camilan yang nggak sehat, makan berlebih saat makan siang dan sistem metabolisme akan melambat.

Terus, gimana dong solusinya?

Sederhana saja, cobalah untuk membuat overnight oatmeal sebagai sarapan. Sesuai dengan namanya, overnight oatmeal merupakan sarapan dengan menu utama oatmeal yang dibuat di malam hari. Kemudian makanan ini di simpan untuk kemudian dikonsumsi di pagi hari.

Dengan cara ini, kamu masih bisa tetap sarapan dengan menu sehat, tanpa harus takut buru-buru karena mepetnya persiapan. Bonusnya, segala kebaikan oatmeal yang kamu konsumsi sebagai sarapan, akan jadi sumber tenaga terbaik untuk memaksimalkan seluruh aktivitas kamu.

Untuk membuat overnight oatmeal sendiri sebenarnya sangat mudah, dimana resepnya terbagi dalam 3 kategori, pertama overnight oatmeal versi dasar, dimana bahan-bahan yang digunakan hanya campuran oatmeal sebagai bahan utama, yang dicampurkan dengan biji chia dan yoghurt.

Kalau kamu ingin mencicipi menu overnight oatmeal versi menengah, bahan-bahan yang digunakan di versi dasar, bisa kamu tambahkan lagi dengan susu cair, madu dan selai kacang. Menu ini sudah cukup sempurna sebagai sarapan pagi.

Sedangkan kalau kamu ingin yang lebih komplet, bisa kok mencampurkan bahan overnight oatmeal versi menengah dengan tambahan bubuk kayu manis, tepung kelapa hingga buah kering sebagai topping. Gimana ever Ladis, ternyata sangat mudah bukan? Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250