Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Deretan Manfaat Biji Labu untuk Kulit Cantikmu
Food

Deretan Manfaat Biji Labu untuk Kulit Cantikmu

14, Januari 2016 17:43:59


Selain memiliki rasa yang nikmat, labu kuning pun memiliki kandungan nutrisi yang sangat melimpah. Bagaimana tidak, makanan yang biasa diolah menjadi kolak, pudding, kue dan bahkan sayuran ini, banyak sekali memiliki khasiat untuk tubuh dan kulit.

Tapi jangan salah ever Ladies, bukan hanya daging buahnya saja, ternyata biji labu kuning pun memiliki banyak khasiat. Nah, kalau kamu termasuk orang yang suka membuang biji labu kuning karena dianggap tidak beguna, sebaiknya simak artikel berikut ini.

Seperti dilansir dalam boldsky, inilah manfaat melimpah biji labu kuning untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Kulit lebih sehat

Biji buah labu memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang sangat melimpah. Hal inilah yang membuat biji labu kuning sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit, sekaligus ampuh untuk menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan kulit.

Awet muda

Banyak nutrisi yang terkandung dalam biji labu kuning. Kalau kamu mengolahnya menjadi kwaci, biji labu kuning ini berkhasiat untuk menangkal penuaan dini, menjaga kelembaban kulit, dan membuatnya terlihat lebih berseri.

Menangkal radikal bebas

Seperti kita ketahui, paparan radikal bebas memiliki dampak yang sangat buruk, tidak hanya untuk kesehatan, tapi untuk kecantikan dan kesehatan kulit kamu. Dengan biji labu kuning, radikal bebas ini akan diusir jauh-jauh, sehingga kulit pun bebas dari masalah, seperti jerawat, komedo dan lainnya.

Mempercepat proses regenerasi kulit

Agar proses regenerasi kulit lebih optimal, kamu disarankan untuk banyak mengonsumsi biji labu kuning. Pasalnya, kandungan antioksidan dan vitamin E dalam biji labu kuning efektif untuk mempercepat proses regenerasi kulit, sekaligus menjaga kekencangan kulit.

Bagaimana cara mengolah biji labu kuning?

Umumnya labu kuning biasa diolah menjadi camilan yang namanya kwaci. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu tinggal menyangrai biji labu kuning ini hingga kering, kemudian kamu bisa langsung mengonsumsinya sebagai camilan. Tapi ingat, sebaiknya konsumsi biji labu kuning ini secara alami, alias tidak diberi tambahan bumbu, seperti garam dan penguat rasa lainnya.

Bagaimana ever Ladies, ternyata apa yang selama ini kita anggap tidak berguna, justru menyimpan khasiat yang tidak terduga. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250