Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Dapatkan Khasiat Mineral Alami dari Bahan Makanan Berikut Ini!
Food

Dapatkan Khasiat Mineral Alami dari Bahan Makanan Berikut Ini!

23, Februari 2016 16:39:11


Mineral adalah zat yang diperlukan oleh tubuh agar bisa berfungsi dengan baik yang didapatkan dari makanan, karena tubuh tidak bisa memproduksinya secara alami. Secara garis besar mineral dibagi menjadi dua jenis yaitu macro mineral yang merupakan mineral yang dibutuhkan dalam jumlah besar, dan trace mineral yang dibutuhkan dalam jumlah kecil. Makanan adalah sumber mineral alami yang paling aman dibandingkan suplemen karena kandungan mineral pada suplemen bisa jadi terlalu banyak untuk tubuh yang justru bisa membahayakan kesehatan. Nah, berikut adalah jenis-jenis makanan unggulan yang mengandung mineral. Yuk simak ever Ladies!

Ikan tuna

ever Ladies bisa mendapatkan sejumlah mineral untuk tubuh dalam daging ikan tuna yang berwarna merah. Beberapa mineral yang terdapat pada ikan tuna antara lain adalah selenium, protein, dan juga omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan otak. Selenium dalam jumlah kecil bisa berguna untuk menjaga kesehatan hati, jantung, dan juga mencegah sakit kanker. Hanya saja makan ikan tuna jangan terlalu sering ya ever Ladies, karena ikan tuna termasuk ikan laut yang mengandung merkuri.

Buah pisang

Buah yang berwarna kuning ini terkenal dengan kandungan potasium dan juga kalium yang cukup tinggi. Mineral tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit lho, ever Ladies. Kandungan kaliumnya juga bisa menjadi penambah energi karena itu banyak atlet yang makan pisang sebelum bertanding. Selain itu pisang juga merupakan sumber dari vitamin C, B6, dan mengandung serat yang cukup banyak sehingga pas untuk dijadikan camilan sehat penahan lapar.

Hati sapi

ever Ladies punya masalah dengan tekanan darah rendah atau anemia? Maka hati sapi adalah temanmu yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut. Hati sapi mengandung mineral zat besi yang cukup tinggi untuk menambah darah. Zat besi adalah mineral yang didapatkan dari makanan untuk pembentukan sel darah merah lebih banyak. Tidak hanya yang punya anemia saja yang baik mengonsumsi hati sapi, ibu  hamil yang rentan anemia juga bisa lho, ever Ladies.

Sayur bayam

Harganya murah meriah, pengolahannya gampang, bisa dibuat sayur bening atau dibuat pecel dan kandungan magnesiumnya cukup tinggi yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kandungan magnesium yang terdapat pada bayam lebih banyak dibandingkan sayur lainnya. Magnesium sangat berguna untuk menjaga kesehatan sel-sel di dalam tubuh.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250