Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Daging Biasa vs Lean Cuts, Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan Kulit?
Food

Daging Biasa vs Lean Cuts, Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan Kulit?

19, Mei 2016 15:20:42


Berbicara masalah kesehatan kulit, banyak orang yang menyarankan kamu untuk menghindari konsumsi daging merah yang berasal dari Sapi. Pasalnya, daging tersebut banyak mengandung lemak, dan bisa menyebabkan kulitmu menjadi kering.

Tapi tidak semua daging sapi wajib dihindari, ada perbedaan yang mendasar antara daging biasa dengan lean cuts atau daging sapi bebas lemak, atau dikenal juga dengan istilah lean beef. Mau tahu perbedaannya? Inilah perbedaan natara lean beef dengan daging sapi biasa.

Daging Sapi Bebas Lemak (Lean Beef)

Sebenarnya daging yang satu ini masih dalam bagian dapi yang sama, hanya saja lean beef lebih kaya akan protein vitamin B, creatine, zat besi dan berbagai nutrisi penting lainnya. Dengan konsumsi lean beef, program diet kamu akan berjalan lebih efektif, dan kulit kamu pun akan jadi lebih kinclong.

Khusus untuk kamu yang ingin menambah masa otot, lean beef dikenal sebagai bagian daging yang efektif untuk meningkatkan ATP, (Adenosin Tri Fosfat), sumber energi utama untuk membentuk jaringan otot, yang bebas lemak serta mampu membuat kamu bisa berlatih beban lebih lama.

Selain itu, kandungan kolesterol dan zat besi di dalamnya, efektif untuk mendongkrak level testosteron dalam tubuh, sekaligus ampuh untuk mencegah penimbunan lemak.

Daging Sapi Biasa

Walaupun sama-sama mengandung zat besi, protein tinggi dan vitamin dan lainnya, daging sapi biasa cenderung dijauhi karena kandungan lemaknya yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, jika kamu mengolahnya dengan cara yang tidak tepat, kandungan kolesterolnya bisa menyiksa lho!

Terlepas dari semua itu, daging sapi biasa masih layak untuk kamu konsumsi, dengan catatan kamu banyak menggunakan rempah-rempah, seperti jahe dan bumbu lainnya, termasuk bawang merah, dan mengurangi penggunaan garam.

Dengan teknik pengolahan yang tepat, kamu bisa mengurangi kandungan lemak dalam tubuh daging sapi biasa, dengan rasa yang lezat. Walaupun memang tidak akan lebih baik ketimbang Lean Beef.

Terus, bagaimana dampaknya terhadap kulit?

Dengan memperhatikan kandungan di dalamnya, Lean Beef memang lebih direkomendasikan karena kandungan melaknya yang rendah, atau bahkan nyaris tidak ada. Hanya saja, tetap kamu wajib memperhatikan penggunaan garam, dan cara mengolahnya, agar tidak menjadi musuh bagi kulitmu.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250