Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Cegah Kanker dengan Labu Siam, ever Ladies!
Food

Cegah Kanker dengan Labu Siam, ever Ladies!

27, Februari 2016 16:37:07


Hi ever Ladies! Tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan labu siam? Sayuran berbentuk seperti labu dengan ukuran lebih kecil berwarna hijau ini banyak ditemukan di pasar tradisional. Biasanya diolah dengan cara dioseng ataupun dimasak menjadi makanan berkuah santan. Namun, siapa sangka bila labu siam ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan? Mulai dari menjaga kesehatan jantung hingga mencegah kanker.

Pencegahan kanker memang dapat ever Ladies upayakan dengan mengonsumsi labu siam. Hal tersebut karena komplitnya kandungan yang ada di dalam labu siam. Lantas, kira-kira apa kandungan labu siam yang berkhasiat mencegah kanker? Yuk kita simak ever Ladies!

Labu Siam untuk Mencegah Kanker

Penyakit kanker disebabkan karena adanya zat karsinogenik yang mengendap terlalu lama di dalam tubuh. Kondisi tersebut tidak lain juga merupakan dampak dari lamanya transit time dari sisa makanan di dalam tubuh. Untungnya kandungan serat dalam labu siam dapat mencegah ever Ladies terkena salah satu penyakit mematikan ini.

Serat pangan dalam labu siam ampuh mempersingkat waktu singgah dari makanan yang masuk ke dalam tubuh agar lebih cepat menjadi feses. Serat pangan tersebut juga mengikat zat-zat karsinogenik selama berada di saluran pencernaan.

Perlu ever Ladies ketahui, semakin singkat jeda transit time makanan, artinya semakin singkat pula waktu bagi zat-zat pemicu kanker bertengger di dalam tubuh. Sehingga tubuh ever Ladies akan lebih aman dari serangan penyakit kanker yang mematikan.

Setiap 100 gram labu siap terdapat 1,7 gram serat. Kandungan serat labu siam konon juga efektif untuk mengatasi sembelit dan aman untuk radang lambung ataupun lambung yang sensitif.

Manfaat Lain Labu Siam

Dari hasil penelitian, nyatanya labu siam tidak hanya bermanfaat mencegah kanker. Lebih dari itu, masih ada banyak manfaat kesehatan lainnya dari labu siam. Beberapa diantaranya, yaitu:

Menurunkan Tekanan Darah

Labu siam bermanfaat menurunkan tekanan darah. Manfaat ini tentunya baik bagi ever Ladies yang bermasalah dengan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Untuk mendapatkan manfaatnya, ever Ladies hanya perlu memarut satu labu siam ukuran sedang. Peras untuk mendapatkan sarinya. Air perasan labu siam baik diminum rutin setiap pagi dan sore hari.

Menurunkan Kolesterol

Kandungan vitamin labu siam sangat banyak, salah satunya niasin yang konon ampuh menurunkan kadar kolesterol tubuh. Dalam hal ini, niasin berperan menurunkan produksi VLDL dalam hati agar produksi kolesterol bisa ditekan.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250