Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Catat ever Ladies! Ini Alasan Kamu Wajib Konsumsi Grapefruit
Food

Catat ever Ladies! Ini Alasan Kamu Wajib Konsumsi Grapefruit

15, September 2017 13:05:38


Jika merasa asing dengan nama grapefruit, sepertinya ever Ladies akan lebih familiar dengan nama buah Jeruk Bali Merah.  Yup, buah yang satu ini merupakan salah satu anggota dari keluarga jeruk yang dengan kandungan vitamin C dan serat yang cukup tinggi.

Tidak hanya itu, grapefruit pun kaya akan nutrisi yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh dan memaksimalkan kecantikan ever Ladies. Dilansir dalam care2.com, berikut merupakan manfaat yang bisa ever Ladies dapatkan saat sering mengonsumsi grapefruit alias Si Jeruk Bali Merah.

  1. Grapefruit mengandung vitamin C yang cukup tinggi, yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencerahkan kulit dan mencegah munculnya jerawat.
  2. Vitamin C dalam grapefruit mampu membantu ever Ladies meningkatkan jumlah glutathione, yang efektif menghilangkan stres, menghalau radikal bebas dan mengatasi masalah penuaan kulit.
  3. Grapefruit diketahui mengandung phytonutrisi antivirus yang disebut dengan limonoid. Fungsinya, untuk menghindarkan ever Ladies dari flu dan demam.
  4. Kandungan serat dalam grapefruit tergolong sangat tinggi, sehingga efektif membantu ever Ladies untuk memaksimalkan program diet, dan menjaga sistem pencernaan tetap sehat.
  5. Grapefruit mengandung asam salisilat yang bertugas sebagai anti-nyeri alami.
  6. Kandungan lycopene dalam grapefruit sangat baik untuk melindungi tubuh dari kanker leher rahim, kanker kandung kemih, dan kanker pankreas.

Menariknya, sebuah penelitian yang juga dipublikasikan dalam jurnal Experimental Biology and Medicine, menyebut jika grapefruit efektif dalam menekan rasa lapar. Bahkan dengan hanya dengan mencium aromanya saja, otak akan langsung mengirim sinyal rasa kenyang ke perut.

Tidak hanya itu, penelitian lainnya menyebut jika minyak ekstrak grapefruit terbukti ampuh untuk mengurangi timbunan lemak di perut dan area lengan, menjaga kesehatan wanita pasca menopause, dan menyeimbangkan mood.

Menurut penelitian yang dilakukan di Israel dan diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, buah yang satu ini pun dikenal efektif dalam menekan jumlah kolesterol, menjaga kesehatan jantung dan efektif menurunkan kadar lemak, khususnya trigliserida.

Untuk menikmatinya, grapefruit bisa dikonsumsi langsung dalam kondisi segar, atau bisa juga dijadikan sebagai bahan jus tanpa gula. Gimana ever Ladies, tertarik untuk mencobanya?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250