Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Cara Sederhana Mengatasi Kulit Kering Secara Alami
Food

Cara Sederhana Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

01, Mei 2014 12:40:36


Setiap wanita tentunya mendambakan kulit yang mulus dan kencang, namun sayangnya kenyataan selalu tidak sejalan dengan harapan. Dan ini yang banyak membuat beberapa wanita merasa kecewa. Salah satu masalah yang paling sering dialami oleh para wanita adalah mengalami kulit kering sehingga kulit wajah terlihat sangat kusam. Pada beberapa kasus justru ini bisa berdampak buruk karena akan membuat para wanita kelihatan berkerut dan tua.

Apabila para ladies memiliki masalah ataupun kekhawatiran yang sama ada baiknya para ladies mengetahui penyebab kulit kering terlebih dahulu. Kulit kering pada umumnya disebabkan oleh kurangnya pasokan cairan ke dalam sel kulit sehingga mengakibatkan kulit kering. Ini bisa terjadi karena kita memang kurang mengkonsumsi air ataupun karena suhu di luar terlalu kering dan panas. berikut adalah cara jitu yang alami untuk mengatasi kulit kering.

Minum Air Putih

Untuk mengatasi kulit kering tentunya kita harus menambah pasokan air ke dalam tubuh supaya pasokan air tersebut juga didistribusikan ke kulit wajah sehingga wajah kita tidak lagi kering. Memang pada intinya yang dibutuhkan adalah minuman namun sangat disarankan untuk meminum air putih karena lebih efektif untuk menghilangkan toksin atau racun dalam tubuh. Jadi minum air putih di sini bukan hanya untuk mengatasi dehidrasi tetapi juga untuk menghilangkan racun di tubuh.

Mandi

Mandi bisa juga menjadi solusi untuk mengatasi kulit kering karena dengan mandi kulit dapat langsung menyerap air. Kulit kita juga membutuhkan asupan air atau cairan yang bisa terserap melalui lapisan terluar kulit. Selain itu dengan mandi kita juga bisa menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada kulit sehingga kulit menjadi lebih bersih.

Namun untuk pemilihan sabun, hendaknya anda sangat berhati-hati dalam memilih sabun mandi untuk digunakan sebab tidak semua sabun yang tersedia di pasaran efektif untuk menjaga kelembaban kulit. Malah sebaliknya, apabila anda salah memilih sabun, bisa jadi justru akan membuat kulit anda lebih keriing dan kasar. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter kulit anda dalam menentukan sabun yang cocok untuk kulit anda yang kering.

Pelembab Kulit

Pelembab kulit dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap lembab selama beraktifitas di siang hari yang terik. Para ladies tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada banyak sekali pilihan pelembab kulit yang tersedia di pasaran jadi para ladies hanya tinggal memilih produk pelembab yang cocok bagi kulit para ladies. Pastikan produk pelembab yang anda pilih tidak mengandung bahan yang dapat memicu alergi atau masalah kulit lainnya.

Makanan

Kulit kita juga butuh pasokan nutrisi maka dari itu disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi. Disarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak vitamin C, betakaroten, magnesium dan makanan yang mengandung asam lemak.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250