Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Cara Perawatan Kulit Untuk Pria
Food

Cara Perawatan Kulit Untuk Pria

10, September 2013 14:12:43


Seiring dengan berkembangnya zaman, kini kesehatan kulit bukan lagi milik Ever Ladies saja. Kaum adam yang dulu tidak begitu terlalu memperhatikan perawatan kulit wajahnya kini menjadi semakin menyadari betapa pentingnya memiliki kulit yang terawatt agar kulit wajah mereka selalu tampak segar dan sehat.

Berikut ini merupakan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh kaum adam untuk merawat kulitnya:

Jangan Memencet Jerawat

Jerawat yang tumbuh pada kulit pria biasanya sangat ‘menggodanya’ untuk memencet jerawat yang muncul di wajah. Akan tetapi, alangkah baiknya jika kaum pria menghindari hal tersebut karena itu hanya dapat meninggalkan noda bekas jerawat yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Gunakan Pelembab

Jangan menggunakan pelembab sembarangan. Carilah pelembab yang cocok untuk wajah Anda. Salah satu caranya yaitu dengan mencoba beberapa kali sebelum kamu mendapatkan pelembab yang pas untuk kulit kamu.

Untuk kamu yang mempunyai tipe kulit yang berminyak juga harus tetap menggunakan pelembab. Disarankan untuk mencari pelembab yang ringan yang tidak mengandung minyak didalamnya.

Jaga Kebersihan Wajah

Membiarkan riasan terus menempel di wajah merupakan hal yang tidak baik. Jangan membiasakan tidur dengan riasan yang masih menempel di wajah. Bersihkanlah wajahmu dahulu sebelum tidur karena pori-pori yang bersih akan menjauhkan kulit dari komedo. Disamping itu, riasan yang menempel di bantal juga berbahaya bagi kesehatanmu.

Hindari Cahaya Matahari

Ada beberapa dampak kurang baik yang diakibatkan oleh sinar matahari. Selain dapat menyebabkan kulit cepat keriput, sinar matahari juga dapat menambah resiko terkena kanker kulit.

Oleh karena itu, untuk kamu yang mempunyai aktifitas di luar ruangan dan lebih sering terkena sinar matahari disarankan untuk selalu menggunakan tabir surya, topi atau kaca mata hitam demi menghindari efek negatif dari sinar matahari.

Lawan Komedo

Orang yang terbebas dari jerawat biasanya tidak akan lepas dari komedo. Komedopun dapan mengganggu penampilanmu karena membuat pori-pori terlihat besar dan kulit nampak tidak halus. Oleh sebab itu, pakailah pembersih yang mengandung bahan salicylid acid.

Konsumsi Vitamin E secara teratur

Seperti yang sudah kita tau vitamin E sangat bagus untuk menjaga kulit pria dan wanita tetap sehat.Vitamin E bisa ditemukan di pisang, strawberry, buncis, ubi jalar dan makanan lainnya. Jika ingin mendapatkan manfaat maksimal vitamin E, maka kita perlu mengonsumsi suplemen vitamin E yang mengandung 250IU untuk memaksimalkan manfaat vitamin E bagii tubuh kita




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250