Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Cara Paling Efektif Mendapatkan Kulit Putih Alami
Food

Cara Paling Efektif Mendapatkan Kulit Putih Alami

03, Mei 2014 14:10:15


Wanita Indonesia pada umumnya memimpikan untuk memiliki kulit putih karena akan membuat mereka tampil lebih cantik dan lebih bersih. Namun dengan kondisi geografis dimana kita hidup di negara tropis dengan sinar matahari yang bersinar selama setengah tahun penuh tentu saja tidak mudah bagi kita untuk mendapatkan kulit yang putih.

Tentu saja kunci yang utama bagi para wanita untuk mendapatkan kulit putih adalah dengan cara menghindari sinar matahari supaya kulit tidak terbakar dan berubah menjadi lebih gelap. Namun itu bukanlah salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kulit yang putih karena para ladies juga perlu merawat kulit supaya tetap putih bersih.

Memang saat ini ada banyak krim pemutih kulit buatan pabrik yang diciptakan baik untuk kulit tubuh maupun kulit wajah. Namun ada baiknya untuk memilih cara alami yaitu memutihkan kulit dengan menggunakan bahan alami karena relatif lebih aman daripada produk pemutih kulit buatan pabrik yang didominasi oleh unsur kimia sintetis yang berpotensi resiko bagi kulit kita. Berikut ini adalah beberapa jenis pemutih alami yang bisa para ladies gunakan untuk menjaga kulit tetap putih.

Putih Telur

Putih telur mengandung zat lutein dan zeaxanthin yang merupakan zat yang diperlukan untuk menjaga dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung sehingga kulit kita tetap putih dan cantik. Selain itu putih telur juga membantu untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Telur juga bermanfaat untuk melembutkan kulit.

Apel

Buah ini juga dikenal bagus untuk menjaga kulit tetap sehat. Caranya sangat mudah karena para ladies cukup mengonsumsinya saja untuk mendapatkan manfaatnya. Dalam apel terdapat kandungan Quercetin dan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang tentu saja dapat mengakibatkan kulit menjadi gelap.

Soya

Makanan ini termasuk dalam keluarga kacang dan memiliki kandungan isoflavon yang sangat tinggi yang dikenal dengan nama aglycone. Aglycone ini telah diselidiki dan diteliti dalam berbagai riset dan penelitian ilmiah disimpulkan bahwa bahwa kandungan zat ini dapat membantu untuk membuat kulit lebih cerah dan dapat membantu mengurangi kerutan pada wajah.

Tomat

Tomat memiliki kandungan lycopene yang berfungsi untuk melindungi sel kulit dari potensi kerusakan yang mungkin terjadi karena paparan sinar ultraviolet secara langsung pada kulit. Para ladies bisa menggunakan tomat sebagai masker dengan cara memotong tipis atau cukup dengan mengonsumsi langsung tomat. Mengonsumsi tomat secara langsung disarankan karena para ladies dapat secara langsung mendapatkan nutrisi alami dan memanfaatkan kolagen langsung dari tomat. Kolagen sendiri sangat diperlukan untuk menjaga elastisitas kulit sehingga kulit kita tidak akan kendur lagi dalam waktu yang lama.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250