Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Food

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

07, Juni 2014 10:00:37


Banyak wanita terlebih lagi para remaja putri yang memiliki masalah kulit yang sama yaitu komedo. Komedo memang hanya berbentuk bintik hitam namun bisa jadi sangat mengesalkan karena posisinya yang berada di hidung sehingga terlihat sangat jelas dan sangat sulit untuk disembunyikan. Memang tidak mudah untuk menghilangkan komedo namun bisa dikatakan bahwa menghilangkan komedo juga tidak mustahil.

Sebelum kita menghilangkan komedo ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu komedo dan bagaimana komedo bisa timbul. Pada dasarnya komedo adalah kotoran yang terakumulasi dan terjebak dalam pori kulit. Komedo biasanya dapat ditemukan di area seputaran hidung, bisa dibagian ujung hidung atau lipatan hidung dekat dengan pipi.

Pada dasarnya ada dua penyebab komedo yaitu karena wajah yang tidak bersih sehingga kotoran tidak bisa hilang dari wajah dan karena kulit memproduksi minyak yang berlebihan. Memang saat ini ada beberapa pilihan produk anti komedo yang dijual di pasaran namun ada baiknya kita memanfaatkan bahan alami untuk mengantisipasi dan menghilangkan komedo. Berikut adalah bahan alami yang mudah dan murah yang bisa membantu mengatasi masalah komedo.

Air Garam

Sebenarnya mencuci wajah adalah wajib dan harus dilakukan untuk mengatasi komedo namun mengatasi komedo dengan mencuci menggunakan air biasa belum tentu bisa menyelesaikan masalah. Untuk itu para ladies disarankan untuk mencuci kulit wajah dengan air garam. Garam disini bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah. Caranya cukup mudah para ladies hanya perlu mencampurkan satu sendok makan garam ke dalam sebaskom air lalu gunakanlah air garam tersebut untuk menghilangkan komedo.

Lemon/ Jeruk

Pada dasarnya jeruk atau lemok bisa juga dipakai untuk menghilangkan minyak yang berlebihan. Cara untuk mengaplikasikan lemon atau jeruk juga cukup mudah karena para ladies bisa memulainya dengan membasuh wajah terlebih dahulu lalu mengaplikasikan perasan lemon atau jeruk pada area yang berkomedo. biarkan air jeruk atau lemon berada semalam suntuk di kulit para ladies maka khasiat dan manfaatnya akan sangat terasa pada keesokan harinya.

Lidah Buaya

Mungkin diantara kedua bahan tersebut lidah buaya merupakan bahan yang paling murah dan paling mudah untuk didapatkan karena para ladies bisa mendapatkan lidah buaya dari kebun sendiri atau kebun tetangga. Cara penggunaannya sangat sederhana, cukup potong satu atau dua batang daun lidah buaya lalu ambil daging lidah buaya tersebut dan aplikasikannya kepada kulit yang berkomedo.

Putih Telur

Untuk memanfaatkan putih telur para ladies perlu bahan tambahan yaitu madu. Campurkan kedua bahan tersebut sampai merata lalu aplikasikan pada area berkomedo dan biarkan selama 30 menit lalu angkat putih telur dan bilas wajah hingga bersih.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250