Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Cara Mengatasi Dampak Penuaan Dini pada Kulit
Food

Cara Mengatasi Dampak Penuaan Dini pada Kulit

13, April 2014 11:21:00


Salah satu hal yang menakutkan bagi para wanita adalah mengalami penuaan dimana kulit wanita terlebih lagi kulit wajah akan mengalami pengenduran sehingga mengalami keriput. Tentu saja ini akan menghilangkan kecantikan para wanita. Harus diakui bahwa penuaan adalah proses alami yang bisa dan akan selalu dialami oleh setiap orang. Namun ini tidak berarti kita cukup berserah pasrah karena sebenarnya ada yang bisa lakukan untuk mengantisipasi penuaan.

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk tetap bisa menjaga kondisi kulit tetap sehat dan kencang sehingga kita bisa memperlambat penuaan.

Air Putih

Meminum air putih sangat disarankan karena dapat membantu proses detoksifikasi alami atau melarutkan racun dalam tubuh. Selain itu air putih juga menjaga kulit tidak kering sehingga mudah pecah-pecah. Dengan menjaga kadar cairan dalam tubuh, hal ini akan membantu kulit untuk mendapatkan cairan yang dibutuhkan untuk menyesuaikan diri dengan temperature atau suhu diluar tubuh.

Pola Makan

Kulit tubuh dan kulit wajah kita memerlukan nutrisi dan ini bisa didapat apabila kita mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Makan yang kita santap juga sebaiknya harus seimbang dalam hal ini ladies dihimbau untuk mengkonsumsi makanan yang cukup mengandung protein, karbohidrat, dan vitamin. Ladies juga dihimbau untuk menjaga pola dan menu makan sehat.

Hindari Pengawet Bahan Makanan

Masih tentang makanan, disarankan untuk ladies agar menghindari makanan dengan bahan pengawet seperti MSG, Vetsin atau bahan lain borax dan formalin. Selain bahan-bahan ini berbahaya bagi kesehatan tubuh, racun-racun pada bahan makanan buatan ini bisa juga merusak sel-sel kulit kita.

Hindari Polusi

Polusi seperti asap kendaraan atau asap rokok tidak baik untuk kesehatan kulit kita. Partikel-partikel pada asap polusi tersebut bisa menempel di pori-pori kulit dan tentunya akan memberikan dampak negatif pada kulit wajah kita.

Hindari Sinar Matahari Secara Langsung

Tidak ada yang salah dengan matahari namun hanya saja sebenarnya kulit tubuh dan wajah kita yang tidak cocok dengan sinar ultraviolet. Sinar UV apabila terlaku kuat akan memberikan dampak terhadap kesehatan kulit kita karena dapat merusak sel kulit tubuh dan wajah sehingga kulit mudah kering dan keriput. Untuk itu disarankan untuk menutup kulit supaya terhindar dari sinar ultraviolet. Paling tidak menggunakan krim tabir surya bisa menjadi alternating terbaik

Olahraga

Memang banyak dari kita yang kurang paham hubungan antara penuaan pada kulit dengan olahraga. Sebenarnya hubungannya sangat sederhana karena dengan berolahraga kita bisa membakar lemak dan tentunya juga membuat kulit tubuh kita tambah kencang. Ini tentu saja bisa membantu memperlambat dampak penuaan dimana kulit badan kita akan mengendur dan mengeriput.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250