Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Cara-cara Pintar untuk Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi
Food

Cara-cara Pintar untuk Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi

08, Mei 2016 08:05:02


Ever Ladies, sebentar lagi kan bulan puasa. Nah, buat kamu yang menjalankan ibadah puasa, sudah pasti kamu akan berhenti makan dan minum dari mulai terbit fajar, hingga tenggelam matahari. Tentu saja kondisi ini akan membuatmu rentan terkena dehidrasi.

Terus, gimana dong solusinya?

Jangan galau gitu dong, pasalnya banyak cara yang bisa kamu lakukan agar kulit tetap terhidrasi dengan baik, walaupun kamu sedang menjalankan puasa. Mau tahu apa saja? Berikut merupakan cara pintar untuk menjaga kulit kamu tetap terhidrasi, walaupun kamu sedang puasa.

Banyak Minum Air Putih

Di saat sahur dan selama buka puasa, kamu disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi air putih. Pastikan kamu minum setidaknya 8 gelas air putih. Jangan lupa, jauhi juga beberapa minuman yang bisa membuat kulitmu kering, seperti minuman bersoda, kafein dan minuman beralkohol.

Konsumsi Buah Dan Sayur

Usahakan untuk lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur selama puasa. Tapi ingat, perhatikan juga cara penyajiannya. Untuk buah-buahan, sebaiknya kamu konsumsi secara langsung atau di buat jus tanpa tambahan gula. Sedangkan sayuran, sebaiknya konsumsi setengah matang saja ya!

Kurangi Gula Dan Garam

Gula dan garam merupakan dua hal yang harus kamu hindari. Pasalnya, kedua pelezat rasa ini bisa menyebabkan kulitmu dehidrasi lho. Sebagai gantinya, kamu bisa mengonsumsi rempah-rempah. Misalnya saja kayu manis sebagai pengganti gula.

Jauhi AC

Disaat cuaca sedang panas, kamu biasanya akan mengandalkan AC untuk mengatasinya. Nah, berhubung AC bisa membuat kulitmu kering, mendingan kurangi atau kalau bisa jauhi saja AC. Sebagai gantinya, kamu bisa ngadem di bawah pohon yang rindang, Ok!

Pakai Pelembab

Ini wajib lho! Kulit butuh pelembab untuk menjaga kelembabannya. Tapi ingat, sebaiknya kamu gunakan pelembab yang berbahan lembut ya. untuk kulit berminyak, sebaiknya gunakan pelembab berbahan dasar air, kalau untuk tipe kulit kering, gunakan pelembab yang ada kandungan minyaknya. Jangan lupa juga untuk konsumsi 1 softcapsule everE250 untuk menjaga kelembaban kulitmu.

Dengan trik pintar tersebut, kini nggak perlu takut lagi dengan yang namanya dehidrasi, dan kamu pun bisa berkativitas dengan normal. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250