Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Buah Kentang Dan Keampuhannya Memutihkan Kulit
Food

Buah Kentang Dan Keampuhannya Memutihkan Kulit

01, Februari 2014 13:58:32


Ladies, kentang merupakan salah satu tanaman umbi batang yang umbinya dapat dikonsumsi. Kentang berasal dari suku tumbuhan Solanaceae. Umbi kentang pada awalnya berasal dari Selatan namun, menjadi salah satu makanan pokok di Eropa. Pada dasarnya, kentang berasal dari Amerika Serikat dan telah dibudidayakan oleh masyarakatnya sejak beribu-ribu tahun silam sampai berkembang biak di seluruh penjuru dunia. Indonesia memiliki iklim yang tropis, sehingga tumbuhan kentang cocok dikembangbiakkan di daerah dataran tinggi. Tanaman semusim ini, memiliki bunga sempurna yang tersusun secara majemuk. Warnanya antara ungu hingga putih.

Kentang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, antara lain:

1. Membantu Mengurangi Kadar Kolesterol

Ladies, mungkin Anda sering mendengar banyak mitos tentang bagaimana kentang dapat menggemukkan badan. Namun dalam kenyataannya, kentang tidak mengandung kalori yang banyak seperti halnya nasi. Bahkan kentang memberikan efek kenyang yang lebih lama sehingga Anda tidak mudah lapar. Selain itu, kentang dapat membantu anda untuk mengurangi kadar kolesterol.

2. Melawan Penyakit

Kentang diketahui dapat membantu mengurangi resiko kanker seperti kanker prostat dan kanker rahim. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa kentang baik untuk melawan penyakit jantung. Kentang mengandung vitamin B6 yang dapat membantu Anda untuk melawan gangguan saraf dan pembentukan kristal atau tumor.

3. Membantu Mengurangi Peradangan

Ladies, jika Anda sedang mengalami peradangan baik eksternal maupun internal, kentang bisa membantu Anda untuk mengatasi hal tersebut. Kentang merupakan makanan yang mudah dicerna dan mengurangi peradangan pada usus dan sistem pencernaan. Kentang juga dapat membantu mengatasi peradangan atau luka yang ada di mulut. Untuk peradangan eksternal, jus kentang sangat bermanfaat untuk mengobati memar, luka bakar, keseleo, dan bisul. Selain itu, kentang diketahui dapat membantu melawan efek narkotika dan masalah kulit.

4. Meredakan Stres

Mengandung vitamin B6, kentang sangat bermanfaat untuk menghilangkan stres yang berasal dari pikiran. Kentang membuat hormon adrenalin yang dapat merespon stres, hingga pada akhirnya membuat tubuh menjadi rileks dan memberikan perasaan yang menenangkan.

Namun Ladies, selain baik bagi kesehatan tubuh, kentang juga memiliki khasiat yang tidak kalah pentingnya dengan kesehatan tubuh, yaitu kecantikan kulit. Berikut beberapa manfaat kentang bagi kecantikan kulit:

1. Mencegah Penuaan Dini

Ternyata kentang juga mengandung zat antioksidan yang sangat efektif, yang bermanfaat sebagai anti-aging. Buat masker dengan cara memotong kentang dan mencampurnya dengan 2-3 sendok makan cuka apel. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Pemutih Wajah Alami

Ambil dua buah kentang berukuran kecil, kupas lalu parut. Letakkan di atas kain tipis, tambahkan 3 tetes perasan air lemon dan beberapa tetes madu. Tutup kain, letakkan di sela-sela jari, kemudian gosok dengan lembut di wajah secara merata, biarkan selama 15-20 menit, bilas hingga bersih. Lakukan setiap 2 minggu sekali untuk mendapatkan kulit putih dan cerah.

Cukup sekian tentang beberapa khasiat kentang dan sebenarnya masih banyak khasiat penting lainnya. Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi Anda semua.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250