Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Biar Nggak Khawatir, Yuk Bikin Cupcake Sehat!
Food

Biar Nggak Khawatir, Yuk Bikin Cupcake Sehat!

22, Februari 2017 14:45:36


Cupcake merupakan menu dessert favorit banyak orang. Bentuknya yang unik menggemaskan dengan rasa manis menyegarkan, membuat siapapun dengan mudah jatuh hati kepadanya. Tapi sayangnya, dibalik rasa yang lezat dan bentuk yang menggemaskan, tersimpan bahaya yang sangat besar lho!

Yup, bahaya itu datang langsung dari krim dan gula yang sangat dominan dalam adonan cupcake. Tidak hanya itu, tepung yang digunakannya pun bisa jadi sumber petaka, terlebih buat kamu yang sedang menjalani program diet.

Terus, gimana dong solusinya?

Sederhana saja ever Ladies, kamu harus bisa membuat cupcake sendiri dengan kreasi bahan-bahan yang lebih sehat dan ramah buat kamu yang sedang menjalankan program diet sehat. Fokusnya, mengganti tepung, gula dan krim yang ada dalam cupcake.

Waduh, habis dong! Ya nggak lah, kamu bisa mengganti gula dengan kayu manis bubuk atau madu. Kedua bahan alami ini dikenal sangat baik untuk kesehatan, dan tentu saja aman. Selain itu, rasa manisnya pun dijamin nggak kalah dahsyat dengan gula.

Sementara untuk tepungnya, pilihan terbaik bisa kamu berikan kepada tepung almond. Tepung yang satu ini menawarkan protein yang lebih tinggi dengan kandungan lemak sehat, vitamin E dan serat. Selain itu, tekturnya pun cukup lembut, jadi cocok lah kalau dijadikan alternatif tepung terigu.

Selain itu, kamu pun bisa mengganti tepung terigu dalam cupcake dengan tepung quinoa. Keunggulannya, tepung ini tinggi protein, serat dan nutrisi lainnya. Dengan teksturnya yang cukup lembut, tepung quinoa sangat cocok dijadikan sebagai adonan cupcake, muffin atau bahkan roti.

Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan tepung garbanzo yang terbuat dari kacang garbanzo kering, atau tepung beras merah yang teksturnya lebih mirip tepung terigu, tapi lebih kaya akan serat, rendah gula, dan mengandung lebih banyak nutrisi.

Sementara untuk toppinya, sebaiknya gunakan bahan-bahan seperti kismis, kurma atau buah-buahan yang sudah dikeringkan. Agar lebih meriah, bahan-bahan seperti air perasan jeruk nipis, pisang, nanas atau lainnya, bisa kamu masukan ke dalamnya.

Gimana ever Ladies, ternyata nggak sulit bukan. Nah tugas kamu sekarang adalah, kumpulkan semua bahan-bahan sehat di atas, dan mulailah beraksi. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250