Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Bermasalah Dengan Ketiak Hitam? Yuk Cerahkan Dengan Lemon
Food

Bermasalah Dengan Ketiak Hitam? Yuk Cerahkan Dengan Lemon

02, Oktober 2017 12:40:38


Walaupun termasuk area yang terlindung dari sengatan sinar matahari, faktanya ketiak bisa menjadi lebih gelap dari kulit lainnya. Kondisi ini umumnya disebabkan karena penggunaan produk deodorant yang kurang tepat, iritasi karena cara mencukur bulu ketiak yang salah dan penyebab lainnya.

Memang agak sulit untuk mencerahkan kembali ketiak yang sudah menghitam, tapi kamu nggak perlu khawatir ever Ladies, pasalnya kulit ketiak yang hitam bisa diatasi dengan bahan-bahan alami, salah satunya dengan menggunakan masker lemon.

Cara penggunaannya sendiri cukup mudah, pertama kamu bisa memotong lemon menjadi dua bagian, kemudian oleskan secara perlahan pada kulit ketiak. Tunggu selama 10-15 menit, dan bilas dengan air dingin. Agar lebih maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari.

Kenapa bisa memutihkan ketiak?

Selain kandungan asamnya yang tinggi, lemon bersifat anti-microbia yang mampu mengendalikan populasi bakteri di ketiak sehingga kulit ketiakmu tetap fresh. Nggak cuma itu, kandungan vitamin C dalam lemon pun ampuh untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Bonusnya, lemon bisa diandalkan sebagai deodorant alami untuk menyegarkan dan mengusir bau ketiak. Tapi ingat, jangan berlebihan. Pasalnya, sifat asam dalam lemon bisa membuat iritasi kulitmu makin parah.

Bahan alternatif

Tidak hanya lemon, kamu pun bisa menggunakan gula dan minyak zaitun sebagai scrub. Gula efektif digunakan untuk membantu mengangkat kotoran di ketiak, sementara untuk minyak zaitun bisa digunakan untuk menjaga kulit ketiak tetap lembab dan bebas dari bau berlebih.

Kemudian ada juga yoghurt dan susu yang diketahui mengandung asam laktat. Kedua bahan alami ini cukup ampuh untuk mencerahkan ketiak.

Cara penggunaannya, ambil 2 sendok makan yoghurt, kemudian campurkan dengan 3 sendok makan susu. Aduk hingga rata dan oleskan di ketiak. Biarkan selama 30 menit, dan bilas dengan air hangat. Selama masa pemulihan, ramuan ini bisa digunakan setiap hari, dan 2-3 kali per minggu untuk perawatan.

Ramuan lainnya yang bisa kamu pilih untuk memutihkan ketiak adalah baking soda. Kandungan kalsium di dalamnya efektif untuk mengangkat sel kulit mati, menetrallisir keasaman keringat di ketiak dan mengurangi risiko iritasi kulit. Bagaimana ever Ladies, mudah bukan? Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250