Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Bermasalah dengan Ketiak Gelap? Pakai Kentang Aja
Food

Bermasalah dengan Ketiak Gelap? Pakai Kentang Aja

09, Agustus 2017 12:11:02


ever Ladies, walaupun letaknya sedikit tersembunyi, kulit ketiak yang gelap akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri, terlebih ketika harus Anda menggunakan pakaian tanpa lengan. Terus gimana dong solusi mengatasi masalah ini?

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kulit ketiak yang gelap, salah satunya bisa menggunakan roll-on atau deo lotion yang mengandung pemutih. Selain cara tersebut, Anda pun bisa memilih cara tradisional dengan menggunakan kentang.

Cara mengolahnya mudah kok, dilansir dalam Home Remedies for Life, pertama ambil kentang berukuran sedang, bersihkan dan keringkan. Setelah itu, parut kentang hingga lembut, dan oleskan airnya sebagai masker. Tunggu hingga 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

Selain cara tersebut, Anda bisa memotong kentang tipis, kemudian gunakan potongan kentang tersebut untuk menggosok bagian ketiak. Setelah itu, biarkan beberapa menit, dan bilas dengan air bersih. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Kenapa bisa begitu?

Seperti kita tahu jika kentang mengandung catecholase, sejenis enzim yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit secara bertahap. Selain itu, kentang pun mengandung potasium, tiamin, fospor, riboflavin, zat besi dan seng.

Kandungan ini efektif memberikan nutrisi pada kulit, mempercepat proses regenerasi kulit, membunuh bakteri penyebab bau ketiak dan lainnya.

Tidak hanya mencerahkan ketiak saja, kentang pun bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata, lingkar hitam di area mata, menyamarkan selulit, menyamarkan kulit bekas luka yang menghitam, dan sejumlah gangguan kulit lainnya.

Selain itu, Dr Nicholas Perricone, asisten klinis profesor dermatologi di Yale University Medical Center, Amerika, menyebut jika kentang memiliki suplemen spesial yang disebut alpha-lipoic acid. Kandungan ini tergolong eksklusif karena tidak banyak tumbuhan yang memilikinya.

Mengenai fungsinya, Dr Nicholas menjelaskan jika alpha-lipoic acid merupakan senyawa yang efektif untuk mengurangi garis-garis halus di wajah, menyamarkan kerutan, mencerahkan dan mengatasi masalah kulit yang timbul karena penuaan.

Selain itu, penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of California, Berkeley, menyebut jika alpha-lipoic acid berkhasiat untuk jantung, dan sejumlah manfaat lainnya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250