Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Benarkah Selulit Akan Hilang dengan Scrub Kopi?
Food

Benarkah Selulit Akan Hilang dengan Scrub Kopi?

05, Agustus 2015 12:24:22


Ever Ladies, sebagai seorang pecinta kopi, kamu sudah tentu mengenal berbagai jenis sajian kopi, dari mulai yang tradisional, hingga yang sudah dikenal dunia atau internasional. Atau bahkan bisa saja kamu pun sudah pernah mencicipi rasa kopi dari seluruh penjuru dunia. Tapi selain menjadi salah satu minuman populer, kopi pun kerap digunakan untuk ritual kecantikan?

Banyak produk kecantikan yang sudah mulai memanfaatkan kopi sebagai bahan bakunya, dari mulai masker kopi, scrub kopi dan berbagai produk lainnya. manfaatnya pun beragam, dari mulai meremajakan kulit, mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit, menyamarkan noda hitam, dan yang paling populer adalah, scrub kopi bisa menghilangkan selulit.

Tapi yang jadi pertanyaan, benarkah scrub kopi ampuh untuk menghilangkan selulit?

Seperti dilansir dalam goodhousekeeping.com, dermatologi Dr. Mona Gohara, menyatakan jika selulit merupakan pita fibrosa yang terletak di lapisan atas kulit, kemudian tertarik ke bawah sampai menyentuh lapisan lemak. Tentu saja untuk menghilangkan selulit tersebut, kamu harus memotongnya sehingga lapisan kulit tersebut kembali posisi sebelumnya.

Mengenai kopi yang ampuh hilangkan selulit, Dr Mona menyatakan jika hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Walaupun dipaksakan, ampas kopi tidak akan bisa melakukan hal tersebut. Berharap selulit bisa hilang hanya karena ampas kopi, merupakan tindakan yang sia-sia.

Hanya bisa menyamarkan

Walaupun begitu, Dr Mona memberikan sedikit kabar baik untuk kamu. Dalam keterangannya, menggunakan ampas kopi sebagai scrub, memang terbukti ampuh untuk menyamarkan selulit, tapi ini hanya berlaku untuk jangka waktu pendek atau sementara saja.

Cara kerjanya, kandungan kafein dalam kopi akan menstimulasi pelebaran jaringan. Ketika kamu menggosokkan ampas kopi dengan gerakan memutar, hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan sirkulasi darah di bagian kulit teratas, dan selulit pun akan terlihat tersamarkan.

Tidak hanya itu, Dr. Mona pun menambahkan jika ampas kopi mengandung antioksidan yang efektif meningkatkan produksi kolagen di kulit. Mengenai batas waktu pengaruh kafein ini, Dr. Mona menyatakan jika efek sementara ini akan bertahan sampai 1 Minggu.

Bagaimana Ever Ladies, sudah tahu kan manfaat kopi untuk menghilangkan selulit itu hanya sementara? Walaupun sementara, tapi cukup lumayan, terlebih ketika kita akan menghadapi hari-hari spesial. Kalau sudah terlihat muncul kembali, tinggal gosok lagi. Setuju?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250