Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Benarkah Kebutuhan Kulit juga Dipengaruhi oleh Keadaan Iklim Daerah?
Food

Benarkah Kebutuhan Kulit juga Dipengaruhi oleh Keadaan Iklim Daerah?

04, Mei 2016 09:45:22


Kulit yang sehat dan cantik merupakan dambaan setiap orang. Untuk memenuhi semua itu, perawatan kecantikan pun dilakukan, dari mulai metode tradisional, hingga metode modern, dari mulai perawatan luar hingga perawatan dalam, dan berbagai perawatan lainnya.

Tapi tahukah kamu kalau kondisi iklim daerah pun berpengaruh kepada kondisi kulit?

Disadari atau tidak, kondisi iklim suatu daerah cukup menentukan bagaimana kondisi kulit kamu. Contohnya saja buat kamu yang hidup di Indonesia dengan iklim tropisnya. Dengan iklim yang cenderung lembab dan hangat, kulit kamu akan cenderung kering atau bahkan berminyak.

Perbedaan kondisi iklim inilah yang secara tidak langsung berpengaruh pada kebutuhan nutrisi bagi kulit. Bagi wanita Indonesia, penggunaan pelembab merupakan hal yang wajib dilakukan setiap hari demi menjaga kelembaban alami kulit, sekaligus mengendalikan produksi minyak berlebih.

Mengingat iklim Indonesia yang cenderung hangat dengan sinar matahari yang menyinari sepanjang tahun, kamu pun membutuhkan tabir surya untuk menangkal paparan sinar UV terhadap kulit. Sangat disarankan, kamu gunakan tabir surya dengan kandungan SPF 30.

Lantas, bagaimana dengan perawatan dari dalam?

Tentu saja kamu pun butuh itu. Kebutuhan nutrisi kulit ini bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup, minimalnya 8 gelas per hari. hal ini dilakukan untuk menjaga tubuh kamu dari kekeringan, sekaligus menjaga kelembaban kulitmu dari dalam.

Konsumsi buah-buahan dan sayuran hijau pun penting dilakukan. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan vitamin E setiap hari, sangat disarankan untuk mengonsumsi vitamin E sebanyak 250 IU setiap hari. Kebutuhan vitamin E tersebut sudah terpenuhi semua dalam 1softcapsule everE250.

Dengan mengenali kebutuhan kulitmu sesuai iklim daerah, dan selalu berusaha memenuhi kebutuhan tersebut, diharapkan kulit kamu akan terhindar dari berbagai masalah kulit, termasuk masalah jerawat, komedo, kulit kusam, kering dan berbagai masalah kulit lainnya. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250