Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Benarkah Kacang dapat Menyebabkan Jerawat?
Food

Benarkah Kacang dapat Menyebabkan Jerawat?

01, Maret 2016 15:15:46


Banyak mitos yang menyebutkan bahwa kacang menjadi salah satu penyebab jerawat. Benarkah itu?

Kacang atau jenis kacang-kacangan lain sebenarnya tidak berkaitan dengan munculnya jerawat di wajah, ever Ladies. Apalagi ada beberapa orang yang mengira bila komedo merupakan ujung kacang yang gagal dicerna dan dibuang melalui pori-pori kulit wajah. Oleh karena itu, agar tidak salah tanggap, yuk simak ulasan berikut ini, ever Ladies.

Kandungan Dalam Kacang

Anggapan tentang kacang tanah yang menyebabkan munculnya jerawat di wajah sebenarnya tidak bisa dibenarkan sepenuhnya. Bila dilihat dari kandungannya, kandungan kacang tanah cukup lengkap. Kacang tanah memiliki kandungan lemak, protein, karbohidrat, vitamin, kolin, lesitin, dan bermacam mineral seperti kalium, sulfur, fosfor, magnesium, kalsium, dan masih banyak lagi. Bila dibandingkan dengan bahan makanan lain baik telur ataupun daging, kandungan protein kacang tanah lebih tinggi. Bahkan ada pula kandungan asam amino dan minyak yang ampuh sebagai pencuci perut.

Hanya saja, saat kondisi hormon tidak stabil, kandungan protein dan karbohidrat kacang bisa meningkatkan kadar insulin darah. Belum lagi ditambah meningkatnya lemak jenuh dalam tubuh. Dalam kondisi ini kacang tanah bisa berisiko menyebabkan munculnya jerawat.

Bila dilihat dari kandungannya, kacang tidak memicu munculnya jerawat. Namun, pada kasus tertentu mengonsumsi kacang bisa memicu atau malah memperparah jerawat. Kondisi ini hanya terjadi dalam kasus skala kecil dan pada mereka yang memang alergi alias tidak toleran dengan pengonsumsian kacang tanah atau jenis kacang lain.

Tidak Semua Jenis Kacang Menyebabkan Jerawat

Tidak semua jenis kacang memicu jerawat. Beberapa diantaranya malah memiliki kandungan asam oksalat yang baik untuk kesehatan kulit dan ampuh mencegah jerawat, misal kacang mede dan kacang almond.

Di sisi lain, kacang kedelai yang kaya kandungan asam lemak omega 3 yang bagus untuk kecantikan kulit. Bukan hanya itu saja. Kandungan omega 3 kacang kedelai juga sudah terbukti ampuh memerangi inflamasi dan mencegah masalah kulit kering.

Oleh karena itu, jangan buru-buru menolak camilan sehat berbahan kacang tanah ataupun jenis kacang-kacangan lain. Makan kacang tanah sah-sah saja selama porsinya tidak berlebihan. Imbangi pula dengan gaya hidup sehat dengan rutin menjaga kebersihan kulit wajah dan kulit tubuh secara keseluruhan. Tentu dengan cara ini bisa menjadi solusi perventif supaya jerawat tidak datang dan menyerang tiba-tiba.

Tapi, semisalnya kamu sudah terlanjur dihinggapi jerawat, ever Ladies selalu bisa mengonsumsi satu softcapsule everE250 setiap hari untuk membantu meregenerasi kulit dan mempercepat pemulihan bekas jerawat.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250