Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Belimbing Wuluh, Si Kecut yang Bermanfaat untuk Kulit
Food

Belimbing Wuluh, Si Kecut yang Bermanfaat untuk Kulit

05, April 2016 17:25:29


Kalau ada tantangan menghabiskan 5 buah belimbing wuluh saja, dijamin kamu nggak akan mau ikutan tantangan tersebut. Bagaimana tidak, buah yang biasanya menjadi pelengkap bumbu rujak ini memiliki rasa yang sangat kecut. Kalau di suruh makan langsung, mendingan pikir-pikir lagi deh!

Tapi ever Ladies, jangan lihat rasanya dong! Ternyata di balik rasanya yang kecut, ternyata belimbing wuluh memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulitmu. Well, mau tahu apa saja manfaatnya? Beriku ulasan tentang manfaat belimbing wuluh untuk kulitmu!

Mengatasi Jerawat

Zat asam yang sangat tinggi dalam belimbing wuluh, pada dasarnya merupakan vitamin C, antioksidan sekaligus anti peradangan. Ketika jerawat meradang, ambil belimbing wuluh, kemudian poleskan dagingnya ke tempat jerawat tumbuh. Cara ini sangat efektif untuk mengempeskan jerawat!

Mengatasi Panu

Belimbing wuluh punya sifat anti-pungi, yang efektif untuk mengatasi masalah panu dan penyakit kulit lainnya karena jamur. Cara penggunaannya sama seperti ketika mengatasi jerawat, yakni dengan menempelkan atau menggosokkan daging belimbing wuluh ke area yang terkena panu.

Mengecilkan Pori-Pori

Memiliki pori-pori yang terbuka lebar merupakan masalah yang cukup pelik. Pasalnya, pori-pori besar bisa menyebabkan wajahmu terlihat tua, dan sangat mudah terjangkit jerawat. Untuk mengatasinya, kamu bisa memblender belimbing wuluh, kemudian gunakan sebagai masker wajah.

Mencerahkan Kulit

Dengan pori-pori wajah yang kecil, secara tidak langsung kulitmu akan terlihat awet muda dan terasa lebih halus. Uniknya lagi, kandungan vitamin C dalam belimbing wuluh efektif untuk mencerahkan, sekaligus membuat wajahmu terlihat lebih bersinar.

Menghilangkan Minyak Berlebih

Melimbing wuluh punya kandungan aktif yang efektif untuk mengangkat minyak berlebih di permukaan kulit. Dengan demikian, masalah kulit berminyak bisa diatasi dengan baik. Gunakan belimbing wuluh sebagai masker wajah secara rutin, minimalnya 2 kali dalam seminggu.

Sebenarnya masih banyak manfaat lainnya yang dimiliki oleh si kecut ini. So, jangan takut dengan belimbing wuluh. Alih-alih menjauhinya, mendingan kita gunakan saja untuk menyehatkan dan mempercantik kulit kita, bener nggak ever Ladies?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250