Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Begini Cara Merawat Kulit agar Halus: Air Tebu dan Pepaya!
Food

Begini Cara Merawat Kulit agar Halus: Air Tebu dan Pepaya!

11, Maret 2017 13:00:51


Air tebu memang manis dan menyegarkan. Apalagi jika ditambahkan es, dijamin cuaca yang sedang panas terik akan berubah jadi adem banget. Tapi selain itu, ternyata air tebu pun punya khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, terutama saat dicampur dengan buah pepaya.

Dilansir dalam boldsky, kombinasi antara kedua bahan alami ini sangat baik untuk menjadikan kulit lebih halus dan cerah. Tidak hanya itu, masker pepaya dan air tebu pun sangat baik untuk mengatasi masalah komedo, jerawat membandel dan menyamarkan noda hitam bekas komedo.

Cara Membuat Masker Air Tebu Dan Pepaya

Untuk membuat masker air tebu dan pepaya sebenarnya sangat mudah, bahkan dengan alat seadanya saja, kamu sudah bisa menikmati dahsyatnya manfaat dari kedua bahan alami ini. Berikut merupakan cara membuat masker air tebu dan pepaya.

Bahan

  • 30 cm batang tebu, ambil airnya
  • 100 gr buah pepaya, dihaluskan

Cara Membuat

  • Setelah semua bahan siap, kamu tinggal campurkan air tebu dengan buah pepaya ke dalam mangkuk bersih, aduk kedua bahan ini hingga membentuk seperti pasta.
  • Setelah selesai, kompres wajah dengan air bersih. (Note : sangat disarankan untuk mengompres wajah dengan handuk yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat)
  • Setelah siap, aplikasikan masker tebu dan pepaya ini secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah sambil diberikan pijatan lembut.
  • Tunggu selama 15 s/d 20 menit, atau hingga masker mengering. Setelah selesai, bilas wajah dengan air bersih, dan keringkan dengan handuk lembut dan bersih.
  • Terakhir, kamu tinggal mengompres wajah dengan menggunakan air es untuk mengunci kesegaran, sekaligus memaksimalkan perawatan.

Agar hasilnya lebih memuaskan, perawatan ini sebaiknya dilakukan setiap 2 kali dalam seminggu. Jika kamu termasuk pemilik kulit sensitif, sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu. Fungsinya, untuk mencegah risiko iritasi. Kalau ada gejala iritasi, hentikan segera pemakaian masker.

Terakhir, jangan lupa konsumsi sebutir everE250 setiap hari. Kandungan 250 IU Vitamin E D-Alpha-Tocopherol tunggal di dalamnya bisa membantu mengatasi menyamarkan noda hitam bekas komedo sehingga kulit akan terlihat lebih cantik dan sehat.

Gimana, ternyata menjadi cantik itu mudah bukan?

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250