Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Baikkah Santan untuk Kulit?
Food

Baikkah Santan untuk Kulit?

24, Februari 2016 16:38:47


Hi ever Ladies! Tentu sudah tidak asing lagi dengan santan bukan? Santan adalah bahan makanan yang didapat dari air perasan kelapa yang sudah diparut. Di dalam santan terdapat kandungan lemak. Alasan itulah mengapa santan kerap dihindari karena dianggap sebagai sumber kolesterol pemicu obesitas.

Selain lemak, sebenarnya di dalam santan juga terdapat kandungan vitamin, protein, dan mineral seperti mangan serta zat besi. Adapun dengan cara pengolahan yang tepat, banyak manfaat yang bisa ever Ladies dapatkan dari santan. Tidak terkecuali untuk perawatan kecantikan kulit.

Apakah santan memang baik untuk kulit? Ingin mengetahui jawabannya? Yuk simak manfaat santan untuk kecantikan kulit berikut ini!

Santan untuk Pelembab Alami

Santan mempunyai sifat mendinginkan, sehingga bisa digunakan menjadi pelembab alami kulit. Untuk mendapatkan khasiatnya, ever Ladies bisa mencampurkan setengah cangkir santan segar dan setengah air mawar ke dalam air mandi. Gunakan untuk berendam selama 15 menit.

Cara lainnya, ever Ladies juga bisa langsung menggosokkan santan segar pada kulit dan diamkan selama 30 menit supaya nutrisinya terserap sempurna oleh kulit. Lalu bilas dengan air hangat. Perawatan ini baik dilakukan secara rutin untuk mengembalikan kelembaban kulit dan membuat kulit lebih halus bersinar.

Mendinginkan Kulit yang Terbakar Panas Matahari

Manfaat santan berikutnya yaitu mendinginkan kulit yang terbakar panas matahari. Saat terlalu lama beraktivitas di luar ruangan, mungkin ever Ladies mendapati kulit menjadi kemerahan dan mengelupas. Tidak perlu khawatir karena santan kelapa bisa meringankan gejala tersebut.

Kandungan lemak dan minyak dalam santan akan mengurangi kemerahan pada kulit dan mengembalikan kelembabannya. Tidak hanya itu saja. Santan secara efektif juga akan meringankan rasa perih akibat ruam atau luka bakar karena paparan panas matahari.

Anti Penuaan

Pengaplikasian santan pada kulit dapat mengembalikan kelembaban pada kulit. Elastisitas kulit juga akan meningkat. Hal ini karena tingginya kandungan vitamin C dalam santan. Alhasil kulit ever Ladies akan menjadi lebih elastis dan memperlambat proses penuaan pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat ini, ever Ladies bisa mengaplikasikan santan pada kulit ataupun mengonsumsinya.

Make Up Remover

Siapa sangka bila santan bisa ever Ladies manfaatkan sebagai make up remover? Dalam hal ini, ever Ladies bisa mencampurkan santan dan minyak kelapa dengan perbandingan 2:1. Gunakan campuran bahan alami tersebut untuk membersihkan riasan wajah sekaligus melembabkan kulit.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat santan untuk kecantikan kulit, ever Ladies. Selain untuk perawatan, santan juga digunakan untuk pengobatan. Misal untuk menenangkan gejala penyakit kulit seperti psoriasis, dermatitis, dan eksim. Kandungan asam lemak alami santan ampuh mengobati penyakit kulit sekaligus menangkal serangan bakteri di permukaan kulit.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250