Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Bahan Dapur Ini Ternyata Ampuh Tangkal Penuaan Dini Lho!
Food

Bahan Dapur Ini Ternyata Ampuh Tangkal Penuaan Dini Lho!

01, Agustus 2017 12:19:22


Siapa bilang modal cantik itu harus mahal? ever Ladies, jika Anda jeli melihat potensi yang ada di sekeliling, sebenarnya banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai penangkal datangnya penuaan dini. Bahkan siapa sangka modal cantik kita bisa datang dari dapur.

Dilansir dalam Boldsky, berikut merupakan bahan alami yang biasa terdapat di dapur, dan dikenal memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi.

Bubuk kunyit

Bubuk kunyi menganduk antioksidan yang disebut dengan nama curcumin. Jika digunakan sebagai masker wajah, bubuk kunyi terbukti efektif untuk meremajakan kulit, dan menangkal gejala penuaan.

Cara membuat masker bubuk kunyit cukup mudah kok, Anda tinggal mencampurkan bubuk kunyit,isi 1 softcapsule everE250, dengan tambahan air bunga mawar. Aduk hingga berbentuk pasta, dan aplikasikan sebagai masker wajah. Lakukan perawatan ini setidaknya 2-3 kali per minggu.

Kentang

Selain dikenal karena kandungan karbohidratnya, ternyata kentang pun kaya antioksidan yang efektif untuk menangkal radikal bebas dan mengatasi masalah penuaan. Selain itu, kentang pun kaya akan vitamin C yang efektif untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam di wajah.

Cara menggunakan kentang cukup mudah kok, Anda tinggal parut kentang hingga lembut, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah hingga merata. Tunggu selama 15 menit, dan bilas dengan air bersih.

Teh hijau

Tidak hanya digunakan sebagai minuman pelengkap saat bersantai, teh hijau ternyata mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Selain itu, dalam teh hijau pun terkandung catechin yang sudah lama dikenal baik sebagai menangkal gejala penuaan.

Untuk mengolahnya, Anda bisa menggunakan air rebusan teh hijau sebagai toner wajah, campuran masker, atau dengan memanfaatkan kantung teh hijau sebagai kompres mata.

Kopi

Selain eefektif sebagai mood booster, kopi mengandung senyawa antioksidan yang dikenal dengan nama asam caffeic. Selain itu, dalam kopi pun terkandung chlorogenic acid, p-coumaric acid, eugenol, scopoletin, isoeugenol, gamma-tocopherol dan asam coklat.

Untuk mengolahnya, Anda bisa menggunakan bubuk kopi sebagai scrub kulit, atau bisa juga digunakan sebagai campuran maskerdengan menambahkan isi softcapsule everE250. Selamat mencoba ever Ladies!

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250