Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Bahan-bahan Dapur Ini Bisa Membantu Menjaga Kesehatan Kulitmu ever Ladies!
Food

Bahan-bahan Dapur Ini Bisa Membantu Menjaga Kesehatan Kulitmu ever Ladies!

25, Februari 2016 16:37:57


Halo ever Ladies! Apa yang ever Ladies biasa lakukan untuk menjaga kesehatan kulit? Pergi ke salon kecantikan tidak jarang menjadi pilihan untuk melakukan perawatan kulit. Hanya saja untuk melakukannya berarti ever Ladies harus menyisihkan anggaran yang bisa dibilang tidak sedikit.

Tunggu dulu! Kebiasaan sederhana yang ever Ladies lakukan di rumah bisa menjaga kesehatan kulit tanpa harus merogoh saku dalam-dalam lho. Coba tengok ke dapur, siapa tahu ever Ladies menemukan bahan-bahan yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit berikut ini.

Tomat

Tomat dingin bisa membuat kulit ever Ladies menjadi lebih cerah dan segar. Perawatan kulit dengan tomat sangatlah mudah. Cukup iris tomat menjadi beberapa lembar dan langsung tempelkan pada wajah. Diamkan kurang lebih selama 15 menit atau sampai tomat terasa kering. Lanjutkan dengan cuci wajah sampai bersih menggunakan air. Sangat mudah dan hemat bukan? Perawatan ini bisa ever Ladies lakukan di waktu luang atau saat santai di rumah.

Air Beras

Air beras biasanya dibuang begitu saja. Namun, siapa sangka bila di dalam air beras terdapat kandungan yang baik untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah oryzanol yang efektif menangkal sinar UV. Selain itu, ada banyak kandungan bermanfaat lainnya. Untuk mendapatkan manfaat ini, ever Ladies hanya perlu menggunakan air cucian beras untuk membasuh kulit wajah rutin 3 kali dalam sehari. Air cucian beras pun bisa disimpan di kulkas dan bertahan sampai 1 minggu.

Putih Telur

Pisahkan putih telur dari kuningnya lalu kocok merata. Aplikasikan pada wajah secara merata sebagai masker alami wajah. Ambil tisu lalu tempelkan ke seluruh wajah. Oleskan kembali putih telur. Diamkan kurang lebih selama 20 menit atau sampai masker terasa kering. Setelah itu, lepaskan tisu secara perlahan dan gunakan toner untuk membersihkan wajah sebelum menggunakan air bersih.

Bubuk Kunyit

Rempah kunyit mempunyai sifat anti inflamasi dan antioksidan. Karenanya kunyit dapat ever Ladies gunakan sebagai masker wajah untuk meringankan peradangan jerawat ataupun menyembuhkan bekas jerawat. Masker kunyit mudah dibuat yaitu dengan mencampur 1 sdt bubuk kunyit, 1 sdm madu, dan 1 sdm air jeruk nipis. Campurkan semua bahan lalu aduk merata hingga menjadi pasta. Aplikasikan sebagai masker wajah lalu diamkan sampai kering. Bila sudah lanjutkan dengan membasuh wajah dengan air hangat. Agar wajah tidak terlihat kuning, setelah membasuh dengan air hangat gunakan milk cleanser. Bersihkan secara menyeluruh sampai tidak terlihat lagi bekas kuning di wajah.

Nah, bagaimana nih, ever Ladies? Ternyata di dapur pun banyak bahan yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kesehatan kulit. Kamu juga bisa menambahkan konsumsi satu softcapsule everE250 setiap hari ke dalam rutinitas perawatan kulitmu untuk kulit yang sehat dan cantik dari dalam. Semoga bermanfaat!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250