Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Awas! Makanan Serba Manis Bisa Bikin Kulit Menderita
Food

Awas! Makanan Serba Manis Bisa Bikin Kulit Menderita

06, Agustus 2017 12:11:35


ever Ladies, nasi putih, roti, cakes dan makanan olahan dari tepung merupakan sumber karbohidrat sederhana favorit banyak orang. Selain rasanya cukup akrab dengan lidah orang Indonesia, makanan-makanan tersebut sangat mudah membawa rasa kenyang.

Walaupun begitu, ternyata makanan yang tergolong sumber karbohidrat sederhana itu nggak baik dikonsumsi secara berlebihan lho. Pasalnya, selain akan membuat Anda lebih cepat lapar, makanan-makanan tersebut diketahui mengandung gula yang cukup tinggi.

Efeknya, dilansir prevention, Dr.Carl Thornfeldt. MD, ahli dermatologi dari St. Alphonsus Regional Medical Center, menyebut jika makanan dengan kandungan gula tinggi akan membuat kulit menderita karena peradangan dan kolagen yang terikat oleh gula.

Sementara itu, penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Leiden University Medical Centre, Belanda, dengan melibatkan 600 orang peserta yang berusia antara 50-70 tahun, menemukan fakta jika semua responden dengan kadar gula darah tinggi, terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Selain itu, para peneliti pun menyebut jika peningkatan 1 mm kadar gula darah, otomatis akan membuat seseorang terlihat lebih tua 5 bulan dari usia sebenarnya.

Terus, bagaimana cara mengatasinya?

Menurut The American Heart Association, ambang batas konsumsi gula harian adalah 6 sendok teh gula untuk wanita. Jika dihitung dalam ukuran kalori yang dikandungnya, jumlah tersebut setara dengan 100 kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Perlu diingat, makanan tinggi gula bukan berarti makanan yang terasa manis di mulut seperti permen, cake, minuman bersoda dan lainnya, tapi juga bisa bersumber dari makanan lainnya, seperti burger, roti putih, makanan olahan dari tepung dan sumber karbohidrat sederhana lainnya.

Melihat fakta diatas, Anda sangat disarankan untuk membatasi asupan makanan tersebut, dan ganti dengan sumber karbohidrat kompleks yang terdapat dalam nasi merah, kentang rebus dengan kulitnya, alpukat, sereal, jagung dan lainnya.

Selain itu, penting juga untuk melakukan perawatan kulit dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran segar, air dalam jumlah yang cukup dan jauhi kebiasaan buruk seperti begadang, merokok dan lainnya. Dengan pola hidup yang sehat, otomatis kesehatan kulit Anda pun akan terjaga.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250