Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Atasi Penuaan Dini Dengan Buah Unik Ini
Food

Atasi Penuaan Dini Dengan Buah Unik Ini

02, Februari 2014 14:00:35


Buah naga atau sering disebut dragon fruit sudah sangat terkenal dengan kecantikan dan khasiat daging buahnya. Terdapat dua jenis buah naga, yaitu buah naga yang memiliki daging buah berwarna merah dan yang berwarna putih. Buah naga yang berwarna merah memiliki tampilan luar atau fisik yang sama pada bagian luarnya, yang berbeda hanya saja pada warna dan rasa daging buahnya. Rasa daging buah naga yang berwarna merah relatif lebih manis dibandingkan dengan buah naga yang memiliki daging buah berwarna putih.

Buah naga yang berwarna merah biasanya digunakan sebagai penghilang dahaga karena memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Air dalam buah ini hampir melebihi 90 persen dari berat buahnya. Buah naga berwarna merah mengandung serat alami, lemak, protein, gula alami, kalsium, beta karoten, air, fosfor, vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B2. Kandungan gula alami di dalamnya dapat digunakan untuk menunda lapar. Sehingga cocok digunakan saat sedang melaksanakan program diet.

Sedangkan buah naga yang memiliki daging buah berwarna putih, pertama kali ditemukan di daratan Meksiko. Buah naga putih memiliki indikasi mengandung vitamin C yang tinggi. Kandungan buah naga putih hampir memiliki banyak perbedaan dibandingkan buah naga yang berwarna merah. Buah naga berwarna putih memiliki kandungan serat, zat besi, protein, karbohidrat, beta karoten, zat besi, niasin, kalium, fosfor, provitamin A, vitamin B1 dan vitamin B2. Banyak sekali manfaat buah naga berwarna putih, antara lain: menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, menjaga fleksibilitas pembuluh darah, mengobati dan mencegah anemia, memperbaiki ketajaman mata, menghambat pertumbuhan kanker, serta menjadi sumber mineral bagi tubuh.

Salah satu kehebatan buah naga adalah merawat jantung. Jantung yang sehat sangat penting dalam kehidupan Anda. Lalu, bagaimana cara Anda merawat jantung agar tetap sehat? Berolahraga secara teratur memang penting bagi kesehatan tubuh khususnya jantung. Namun, apa yang harus Anda lakukan jika anda tidak bisa berolahraga secara rutin? Dengan menjaga makanan yang anda konsumsi, Anda juga bisa mengontrol kandungan vitamin dan mineral melalui makanan yang akan anda konsumsi. Kandungan vitamin B1, B2, dan B3 serta vitamin C yang terkandung di dalamnya mampu membantu tubuh dalam menjaga kesehatan jantung Anda. Selain baik bagi kesehatan, buah naga juga sangat baik bagi kecantikan kulit Anda.

Buah naga dapat menghindarkan Anda dari resiko penuaan dini. Kandungan anti oksidan dalam buah naga yang sangat tinggi dapat menghambat proses penuaan dini akibat polusi udara sehari-hari. Kandungan dalam buah naga tersebut secara efektif mengeluarkan racun dalam tubuh, hampir sama seperti manfaat buah apel. Selain itu, buah naga mampu mengatasi masalah kulit lainnya seperti jerawat melalui kandungan vitamin C yang ada di dalamnya. Jadi kenali buah naga dan berbagai khasiatnya mulai saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250