Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Asyik, Cuma Konsumsi Makanan Sehat Bisa Samarkan Selulit Lho!
Food

Asyik, Cuma Konsumsi Makanan Sehat Bisa Samarkan Selulit Lho!

29, Januari 2017 11:54:08


Jika dibandingkan dengan perawatan lainnya, mengatasi selulit bisa dibilang hal yang tersulit dalam dunia dermatologi. Kalaupun ada, teknik pengobatan yang ada hanya mampu menyamarkan, dan perawatannya pun harus dilakukan dalam jangka panjang dan konsisten.

Bikin putus asa memang. Tapi ever Ladies, ini bukan saatnya kamu menyerah. Pasalnya, baru-baru ini sebuah studi di Inggris menemukan cara yang cukup simple untuk menyamarkan selulit, yakni hanya dengan mengubah pola makan menjadi lebih sehat dan berolahraga secara rutin.

Dalam penelitian ini, seperti dilansir dalam Shape.com, para peneliti dari South Shore YMCA di Quincy, menyebutkan jika selulit bisa disamarkan hanya dengan pola makan yang sehat. Kesimpulan ini diambil setelahjh tim peneliti mempelajari pola makan 79 wanita yang memiliki selulit selama 8 minggu.

Dalam penelitian ini, mereka meresepkan pola makan yang sehat dengan memperbanyak konsumsi biji-bijian utuh, buah-buahan, protein tanpa lemak, sayur hingga susu rendah lemak.

Tidak hanya itu, para peneliti pun menganjurkan mereka untuk melakukan olahraga kardio, seperti lari, berenang, bersepeda, aerobik dan olahraga yang berbasis kekuatan. Masing-masing olahraga ini dilakukan selama 40 menit, minimalnya tiga kali dalam seminggu.

Setelah delapan minggu berlalu, para peneliti meninjau kembali kondisi para peserta penelitian. Hasilnya, mereka tidak hanya berhasil menurunkan berat badan saja, tapi juga mengalami pengurangan penampakan selulit hingga 20 persen.

Tidak hanya itu, lebih dari 70 persen peserta penelitan melaporkan jika penampilan fisik mereka saat ini terlihat lebih padat dan seksi. Peningkatan yang cukup positif ini utamanya disebabkan karena selulit merupakan lemak di bawah kulit yang mencuat hingga akhirnya mendorong lapisan dermis.

Dalam keterangannya, perwakilan dari tim peneliti menyebutkan jika menurunkan berat badan lewat diet sehat merupakan cara yang paling efektif untuk menjauhkan sel lemak dari dermis. Secara tidak langsung, kondisi ini akan menghasilkan warna kulit yang lebih merata dan selulit pun perlahan memudar.

So, nggak perlu repot-repot perawatan lagi kan ever Ladies? Yuk mulai sekarang biasakan pola makan sehat biar tubuh bugar dan selulitpun hilang!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250