Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Asupan Nutrisi yang Baik itu Kesehatan Kulit
Food

Asupan Nutrisi yang Baik itu Kesehatan Kulit

05, April 2014 11:00:23


Seperti halnya bagian organ di tubuh kita lainnya kulit tubuh dan wajah juga membutuhkan nutrisi agar bisa tetap sehat sehingga kita memperoleh kulit yang cerah, halus dan tetap kencang. Memang harus diakui bahwa saat ini banyak bertebaran produk-produk kesehatan kulit dan kecantikan kulit dan produk-produk ini sangat mudah untuk didapatkan karena tersedia secara luas di berbagai toko maupun klinik kesehatan.

Akan tetapi ladies harus tahu bahwa produk-produk kesehatan tersebut tidak terlalu signifikan apabila tidak didukung dengan menjalankan pola hidup sehat termasuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi. Justru menerapkan hidup sehat dan konsumsi makanan bernutrisi jauh lebih memberikan manfaat yang lebih permanen dan bebas resiko kimbang menggunakan produk-produk kesehatan kulit dan kecantikan yang notabene terbuat dari berbagai unsur kimia tersebut. Berikut adalah bahan makanan yang Anda perlukan untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Buah-buahan

Buah-buahan sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh kita karena mengandung banyak serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Serat sangat diperlukan untuk sistem penceraan yang sehat sedangkan kandungan vitamin yang terdapat dalam buah juga sangat beragam dan masing-masing jenis vitamin mengandung manfaatnya sendiri. Lemon misalnya, memiliki kandungan vitamin C yang sangt tinggi dan ini sangat diperlukan untuk memproduksi protein dan kolagen untuk pembentukan struktur kulit sehingga dapat membantu memperlambat proses penuaan pada kulit.

Sayuran Merah dan Hijau

Sayuran dibutuhkan utuk membentuk tubuh yang sehat dan dengan tubuh yang sehat tentunya juga dapat membentuk sel kulit yang sehat pula. Ladies bisa memilih sayuran seperti wortel, bayam dan kentang karena sayuran tersebut kaya akan beta-karotin. Di dalamnya juga terdapat vitamin A yang bisa menjadi anti-oksidan. Dengan demikian ini juga bisa berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan kerusakan sel. Ini karena kandungan dalam sayur mendorong terjadinya regenerasi sel kulit dan membuang sel kulit mati. Dengan demikian kekencangan kulit kita tetap terus terjaga.

Kacang-kacangan

Kebanyakan jenis kacang-kacangan memiliki kandungan anti-oksidan dan vitamin E yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Dengan demikian ini juga membantu menangkal kerusakan karena sinar ultraviolet dari matahari. Selain itu nutrisi dalam kacang-kacangan dapat juga menjaga kulit tetap lembab dan sehat.

Makanan Laut

Makanan laut pada umumnya kaya akan Omega-3 yang dapat bermanfaat untuk menghambat penuaan dini pada kulit wajah. Banyak juga makanan laut yang mengandung zinc dimana ini sangat penting mencegah munculnya jerawat.

Gandum

Gandum mengandung anti-oksidan, biotin dan vitamin B yang bermanfaat untuk mendorong proses pembentukan sel-sel kulit dan lemak juga. Selain itu gandum juga bermanfaat untuk menanggulangi kulit pecah-pecah dan kering agar tidak rusak.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250