Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Apakah Posisi Tidur Berpengaruh untuk Kesehatan Kulit?
Food

Apakah Posisi Tidur Berpengaruh untuk Kesehatan Kulit?

03, Mei 2016 15:30:25


Dengan tidur yang cukup dan berkualitas, kesehatan kamu akan tetap terjaga, termasuk kesehatan dan kecantikan kulitmu. Hal inilah yang membuat banyak ahli terus menyarankan agar kamu terus menjaga kualitas dan kuantitas tidur kamu.

Tapi kamu tahu nggak kalau posisi tidur pun cukup menentukan bagi kesehatan kulitmu?

Hal inilah yang jarang disadari. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan The American Academy of Dermatology, menyarankan kamu untuk lebih sering mengganti posisi tidur. Pasalnya, posisi tidur yang sama sangat rentan meninggalkan garis halus, atau yang disebut dengan garis tidur.

Jika sekali atau dua kali, mungkin pengaruhnya nggak akan besar. Tapi kalau kamu sering melakukannya, dan bahkan dijadikan kebiasaan, garis tidur tersebut secara perlahan akan menyebabkan timbulnya lipatan kulit, hingga akhirnya menjadi keriput permanen (penuaan).

Lantas, posisi tidur seperti apa sih yang baik untuk kesehatan kulit?

Selain berusaha untuk sering merubah posisi tidur (miring ke kiri, berubah menjadi miring ke kanan, dan sebaliknya, kamu pun disarankan untuk tidur dalam posisi terlentang. Pasalnya, posisi ini cukup menguntungkan bagi kulit dengan adanya efek gravitasi.

Untuk posisi tidur tengkurap, sebaiknya dihindari ya ever Ladies. Pasalnya posisi ini akan membuat kulit tertarik ke arag gravitasi yang salah, sehingga kulit kamu akan lebih mudah keriput. Catatan lainnya, pastikan posisi kepala kamu lebih tinggi dari jantung untuk mengurangi efek mata panda.

Kenapa bisa seperti itu?

Ketika tidur, seluruh elemen dalam tubuh kita melakukan perbaikan dirinya sendiri. Dalam hal ini, kulit melakukan proses regenerasi untuk mengganti sel kulit yang rusak dengan sel baru yang lebih segar.

Selain itu, tidur pun membuat hormon kortisol penyebab stres terus berkurang jumlahnya. Secara tidak langsung, hal ini akan membuat kulitmu makin sehat. Hal ini semakin diperkuat dengan pertumbuhan melatonin yang meningkat pesat ketika kita tidur.

Masih dalam kondisi tidur, kolagen pun lebih aktif diproduksi tubuh, sehingga kulitmu makin sehat dan cantik. Melihat semua manfaat ini, sangat pantas kalau tidur dianggap sebagai investasi besar untuk kesehatanmu secara keseluruhan, termasuk untuk menjaga kesehatan kulit. Selalu ingat untuk lebih sering mengganti posisi tidurmu ya ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250