Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Apa Itu Chia Seeds?
Food

Apa Itu Chia Seeds?

19, Januari 2016 17:40:21


ever Ladies, apa yang dianggap kuno, tidak selamanya ketinggalan zaman. Buktinya, sekarang ini banyak orang yang justru kembali kepada metode pengobatan kuno dengan bahan-bahan alami, salah satunya adalah chia seed atau biji chia yang mulai menapaki kejayaannya kembali.

Apa sih biji chia itu?

Chia sendiri merupakan anggota dari keluarga Salvia Hispanica, di mana biji hitam dan putih kecil tersebut pernah menjadi makanan pokok dari suku Maya, Inca dan bahkan Aztec sebagai makanan untuk penambah stamina.

Bahkan di zaman dulu, setiap utusan pembawa pesan kerajaan atau suku akan dibekali dengan sekantung biji Chia untuk menambah energi mereka, sekaligus memperkuat stamina ketika berlari. Dalam literatur kuno, biji Chia pun disebut sebagai makanan pelari India.

Apa keunggulan biji chia ini?

Banyak yang bisa di dapat ketika kamu rutin mengonsumsi biji Chia, salah satunya adalah sebagai doping alami untuk meningkatkan stamina. selain itu, biji chia pun dikenal sebagai salah satu makanan yang kaya akan vitamin E dan omega 3 yang setara dengan kandungan dalam ikan salmon.

Tidak hanya itu, dilansir dalam doctoroz, biji chia memiliki manfaat yang sangat melimpah untuk kulit. Bahkan belakangan ini banyak wanita yang kerap menggunakan biji chia sebagai makanan alami untuk memperlambat penuaan, mencegah keriput dan menghaluskan kulit.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Dr. Wayne Coates dari University of Arizona, Amerika Serikat, menyatakan jika biji Chia merupakan superfood yang kaya akan protein, serat, dan Alpha Linolenic Acid (ALA), yang ampuh untuk menurunkan berat badan, sekaligus menjaganya tetap ideal.

Sedangkan bagi kamu yang sedang dalam program diet, biji Chia bisa kamu gunakan sebagai sumber protein alternatif dan bebas kolesterol buruk. Bahkan dalam satu ons biji Chia, didalamnya terkandung 4,4 gram protein, atau mampu mencukupi sebanyak 10 persen lebih kebutuhan asupan protein kamu.

Bagaimana cara memanfaatkan biji Chia?

Mudah saja, kamu bisa menjadikannya sebagai camilan dikala diet. Dengan mengonsumsi biji Chia, kamu akan merasa kenyang lebih lama, sehingga tidak akan tergoda untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah yang berlebih.

Untuk kecantikan, kamu bisa menggunakan biji Chia sebagai masker wajah. cara penggunaannya cukup mudah, kamu bisa menumbuk atau memblender halus biji chia, kemudian mengaplikasikannya ke dalam wajah dengan campuran minyak zaitun atau madu.

Cukup mudah bukan? Yu ever Ladies, mulai sekarang kita maksimalkan kandungan alami dari biji chia ini untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kamu. Tapi jangan lupa juga, tetap konsumsi everE250 agar kebutuhan vitamin E harian kamu tetap tepenuhi. Ok!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250