Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Air Daun Mint Bisa Bikin Pori-porimu Kecil Lho!
Food

Air Daun Mint Bisa Bikin Pori-porimu Kecil Lho!

03, Agustus 2017 00:00:00


Bagi wanita dengan pori-pori besar, tampil cantik merupakan perjuangan yang cukup berat. Pasalnya, untuk menutup pori-pori wajah yang besar, mereka harus dandan selama berjam-jam dan rela memakai makeup tebal untuk menutupi wajah yang terlihat berlubang.

Sayang ever Ladies, keputusan untuk menutup pori-pori besar dengan makeup bukan pilihan bijak. Alih-alih jadi solusi, makeup justru akan menyumbat pori-pori tersebut dan berisiko mendatangkan banyak masalah kecantikan lainnya, seperti :

  1. Produksi minyak berlebih yang menyebabkan wajah terlihat mengkilat dan lebih tua.
  2. Sangat mudah diserang jerawat dan komedo, terutama untuk Anda yang jarang membersihkan wajah hingga sempurna.
  3. Pertumbuhan rambut halus di wajah semakin banyak yang menyebabkan penampilan terlihat kurang cantik.

Selain itu, pori-pori besar pun sangat rentan membuat kotoran menempel di wajah dan menyelinap hingga bagian terdalam pori-pori kulit. Jelas ini kondisi yang sangat berbahaya bagi kulit dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Terus, gimana dong cara mengatasinya?

Dilansir dalam Livestrong, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pori-pori yang terlihat besar, salah satunya dengan mencuci wajah menggunakan air campuran daun mint.

Bukan tanpa alasan, daun mint diketahui mengandung sifat pembersih, yang efektif mengangkat kelebihan minyak di permukaan kulit, mengangkat sel kulit mati, kotoran dan segala hal yang bersembunyi dalam pori-pori kulit.

Selain itu, daun mint pun dikenal punya sifat menyegarkan. Sangat cocok jika dijadikan sebagai solusi mengatasi peradangan, menenangkan kulit sensitif dan sunburn.

Cara mengatasi pori-pori besar dengan daun mint cukup mudah kok, pertama ambil segenggam daun mint yang sudah diremas-remas, kemudian masukkan ke dalam air bersih dengan suhu normal. Masukan ke dalam lemari es selama 30 menit, dan gunakan untuk mencuci wajah.

Selain itu, air campuran daun mint pun bisa digunakan sebagai kompres wajah. Caranya, celupkan tissue anti sobek atau saputangan lembut, perah sedikit dan tempelkan di permukaan wajah. Tunggu selama 30 menit, dan angkat. Ulangi untuk hasil yang makasimal.

Cara lainnya, air daun mint ini bisa dimasukan ke dalam semprotan, kemudian gunakan sebagai face mist atau face spray. Dengan perawatan teratur, tidak hanya pori-pori yang mengecil, tapi juga bisa membuat kulit terrasa lebih bersih, kencang, dan awet muda. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250