Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Waspada, Salah Pilih Skin Care Bisa Buat Hidungmu Penuh Komedo
beauty

Waspada, Salah Pilih Skin Care Bisa Buat Hidungmu Penuh Komedo

11, Juni 2017 11:12:57


Setiap pilihan tentu saja ada risikonya, termasuk ketika Anda ingin berhemat dengan memilih produk makeup abal-abal. Alih-alih bisa membuat tampilan Anda makin menarik, salah memilih produk makeup justru bisa membuat hidung dan wajahmu dipenuhi dengan komedo.

Dilansir dalam healthline.com, adalah bakteri propionibacterium acnes, salah satu bakteri yang bisa memicu timbulnya komedo. Bakteri ini ternyata banyak terdapat dalam produk-produk makeup abal-abal dan produk makeup yang sudah tidak layak pakai.

Selain itu, komedo pun bisa disebabkan karena proses pembersihan sisa makeup yang tidak tuntas, produksi minyak berlebih dan lainnya.

Bagaimana cara mengatasinya?

Mudah saja, hal pertama yang harus Anda sadari adalah, pilih produk makeup yang dipastikan aman bagi kulit. Usahakan untuk mencari produk makeup yang berstatus paraben free, tidak menyumbat pori-pori dan mudah dibersihkan.

Jangan lupa, sebaiknya setia hanya pada satu produk saja. Saat Anda merasa cocok dengan produk tersebut, sebaiknya abaikan tawaran produk makeup lainnya. Pasalnya, produk baru belum tentu cocok dengan produk makeup yang sudah sering Anda gunakan.

Selanjutnya, pastikan proses pembersihan makeup Anda berjalan maksimal. Caranya, pertama bersihkan sisa makeup dengan menggunakan makeup remover. Jika tidak ada, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun, atau susu hangat.

Setelah selesai dengan tahap pertama, tahap selanjutnya adalah mencuci wajah. Di sini, Anda harus bisa memilih produk pembersih wajah yang sanggup mengangkat kotoran dan sisa makeup hingga bagian terdalam pori-pori kulit.

Kalau memang dibutuhkan, sebaiknya kurangi frekwensi Anda dalam menggunakan makeup. Untuk tampialn sehari-hari, cukup gunakan makeup minimalis saja. Makeup berat bisa Anda aplikasikan saat akan menghadiri moment-moment tertentu saja.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, segera atasi dengan produk-produk yang bisa mengangkat minyak dan mempertahankan jumlah di wajah Anda tetap maksimal. Hal ini penting dilakukan, mengingat minyak berlebih berpotensi besar mengundang datangnya komedo.

Jika masalah komedo ini sulit diatasi, segera hubungi dokter kulit Anda. Bagaimanapun juga, komedo merupakan masalah serius yang bisa membuat wajahmu terlihat kusam, tampak tua dan kehilangancahayanya. So, bijaklah dalam memilih produk makeup!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250