Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Walaupun Hitam, Arang Ternyata Baik Lho untuk Kecantikan!
beauty

Walaupun Hitam, Arang Ternyata Baik Lho untuk Kecantikan!

02, Juli 2017 16:53:15


Selama ini arang hanya dikenal sebagai sisa pembakaran kayu yang digunakan untuk membersihkan piring kotor, atau untuk memanggang sate. Padahal, arang merupakan bahan alami memiliki banyak khasiat, termasuk mampu membersihkan kulit dan mengatasi jerawat.

Penasaran kan ever Ladies? Berikut merupakan beberapa manfaat arang atau istilah kerennya, charcoal, bagi kesehatan dan kecantikan kulit, seperti dilansir dalam boldsky.

Meredakan Iritasi Kulit

Walaupun terlihat kotor dan menakutkan, arang ternyata punya kelebihan untuk meredakan iritasi ringan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Cara kerja arang cukup unik, dia akan menyerap racun, mencegah terjadinya infeksi di kulit dan membuat luka cepat mengering.

Ada banyak masalah iritasi kulit yang bisa diatasi dengan arang, contohnya saja gigitan serangga, luka bakar hingga luka tergores. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya gunakan arang dalam bentuk pasta.

Bersifat Anti-Bakteri dan Anti-Jamur

Selain mampu meredakan iritasi, arang ternyata bersifat anti-bakteri dan anti-jamur. Keuntungan inilah yang membuat arang kerap dijadikan sebagai bahan aktif untuk produk-produk skincare, seperti pencuci wajah, krim atau salep anti-jerawat dan masker kecantikan.

Menariknya, beberapa penelitian sempat menyebut jika kandungan aktif dalam arang efektif untuk membunuh bakteri E. Coli yang masuk ke dalam tubuh.

Menyeimbangkan Minyak di Kulit

Buat kamu pemilik kulit berminyak, mulailah untuk mencari produk-produk skincare yang berbahan dasar arang. Pasalnya, bahan alami yang satu ini sudah terbukti efektif mampu menyerap kelebihan minyak di kulit, tanpa menjadikan kulit menjadi kering.

Seperti disebutkan di atas, sudah banya produk skincare yang memiliki kandungan arang (biasanya tertulis charcoal), seperti sabun pencuci wajah, hingga masker wajah.

Memutihkan Gigi

Buat kamu pencinta kopi dan teh, masalah gigi kuning memang sulit dihindari. Tapi tenang saja, sekarang sudah banyak produk pasta gigi yang menggunakan arang sebagai bahan utamanya.

Kalau ingin yang alami, kamu bisa kok membuat pasta gigi sendiri dengan menggunakan arang. Caranya, ambil arang yang berasal dari batok kelapa, kemudian tumbuk hingga halus. Campurkan dengan sedikit air, dan gunakan sebagai pengganti pasta gigi.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250