Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Waduh, Ini Lho Bahaya Dibalik Cantiknya Bulu Mata Palsu!
beauty

Waduh, Ini Lho Bahaya Dibalik Cantiknya Bulu Mata Palsu!

05, Agustus 2015 11:40:52


Ever Ladies, rasanya ada yang kurang deh kalau make up mata tanpa kehadiran sepasang bulu mata palsu! Bagaimana tidak, peranti tambahan dalam make up ini, sangat ampuh untuk membuat pandangan mata menjadi lebih ekspresif dan riasan mata pun menjadi terlihat lebih menonjol.

Dengan hanya menggunakan bulu mata palsu, riasan make up kamu langsung terlihat glamour. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu tinggal tempelkan bulu mata palsu ini di bagian pangkal bulu mata asli. Secara otomatis, kini mata kamu pun sudah berubah lebih dramatis.

Walaupun begitu, bagi beberapa orang yang belum terbiasa, menggunakan bulu mata palsu justru akan membuat mata terasa lebih berat. Hal ini belum termasuk cara pemasangannya yang tergolong menyeramkan, dan rasa sakit yang ditimbulkan ketika mencabutnya.

Tapi selain itu, ternyata ada bahaya di balik cantiknya bulu mata palsu. Waduh, apa saja sih. Ever Ladies, simak yuk pemaparannya!

Seperti dilansir dalam Prevention, seiring bertambahnya usia, secara otomatis kekuatan bulu mata asli akan berkurang. Karena itu, penggunaan bulu mata palsu dengan perekat lem dalam waktu yang lama, justru akan memperbesar risiko bulu mata asli ikut tercabut ketika melepas bulu mata palsu.

Tidak hanya itu, bahaya lainnya yang mengintai kamu adalah, risiko mengalami iritasi mata, sensasi mata terbakar, gatal dan bahkan risiko kebutaan akan menjadi salah satu risiko yang harus dihadapi. Biasanya, risiko ini akan terjadi kalau kamu biasa menggunakan produk bulu mata palsu abal-abal.

Jika terjadi kerusakan pada bulu mata, seperti rontok, atau terjadi reaksi iritasi, seperti mata terasa perih, gatal-gatal dan panas, segera hentikan penggunaan produk bulu mata palsu tersebut. Dalam kondisi yang lebih parah, segera hubungi dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sebagai catatan, sebaiknya pilih produk yang benar-benar asli dan dinyatakan aman untuk digunakan. Jangan lupa, bulu mata di ciptakan untuk mempercantik kamu di acara-acara tertentu saja, bukan untuk kegiatan harian. Jadi hindari penggunaan bulu mata palsu secara terus menerus dalam waktu yang lama.

Ingat, jangan gadaikan kesehatan mata hanya untuk terlihat cantik. Selain itu, sayangi mata dengan cara membatasi penggunaan bulu mata palsu. Be Smart Ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250