Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Waduh, Cara Menghilangkan Komedo Ini Ternyata Salah Lho!
beauty

Waduh, Cara Menghilangkan Komedo Ini Ternyata Salah Lho!

19, Maret 2017 12:39:56


Sudah banyak jurus yang dikeluarkan untuk membasmi komedo, tapi tetap saja si komedo ini membandel dan datang kembali memenuhi permukaan hidung? Well, jangan dulu menyerah ever Ladies, mungkin trik mengusir komedo yang kamu lakukan kurang tepat hingga hasilnya pun kurang maksimal.

Dilansir dalam boldsky, berikut merupakan beberapa trik salah dalam mengusir komedo, tapi masih tetap populer dan dilakukan banyak orang.

Sering Eksfoliasi

Eksfoliasi atau yang sering kita sebut scrubbing, merupakan salah satu perawatan wajib yang berfungsi untuk membantu membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati sekaligus mengangkat kelebihan minyak di permukaan kulit dan membantu mengatasi komedo.

Sayang, scrubbing nggak boleh dilakukan secara asal. Alih-alih mendatangkan hasil maksimal, scrubbing terlalu sering bisa menyebabkan kulit kering dan memperparah datangnya komedo.

Memegang Komedo Terus

Sama seperti jerawat, komedo tentu saja membuat seseorang gemas akan keberadaannya. Alhasil, kebiasaan memencet hidung dengan dalih untuk mengangkat komedo pun dilakukan, baik secara sadar atau secara tidak sadar. Tapi tahukah kamu kalau kebiasaan ini justru akan memperburuk kondisi kulitmu?

Kebiasaan memencet komedo ternyata tidak benar-benar mengangkat komedo. Justru lebih parah lagi, kebiasaan ini bisa membuat kulit menderita hingga akhirnya timbul bekas luka dan berisiko infeksi.

Terlalu Pantang Menyerah

Sifat pantang menyerah memang sangat baik, tapi jangan terlalu memaksakan diri saat berhadapan dengan komedo. Saat melakukan pengangkatan atau scrubbing, jangan terlalu digosok, lakukan saja sewajarnya, tapi rutin sesuai dengan yang direkomendasikan.

Ingat ever Ladies, komedo memaang bandel, tapi bukan berarti harus dihadapi secara keras. Bermainlah yang cantik agar komedo bisa terangkat sempurna.

Kurang Pelembap

Banyak yang takut menggunakan pelembab karena kulit berminyak hingga akhirnya menyebabkan komedo. Padahal, kelembaban kulit itu sangat penting untuk menjaga kulit tetap elastis, tidak kering dan mencegah datangnya komedo.

Untuk menghindari timbulnya breakout di kulit cantikmu, sebaiknya kamu aplikasikan moisturizer secara rutin, sesuai dengan kebutuhan. Ingat, berhadapan dengan komedo itu gampang-gampang susah, jadilah wanita yang cerdas dan sabar demi hasil yang maksimal. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250