Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Trik Nyaman Berjilbab untuk Cuaca Panas
beauty

Trik Nyaman Berjilbab untuk Cuaca Panas

27, Oktober 2013 12:22:08


Semua wanita tentu ingin merasa nyaman berjilbab di semua keadaan. Berjilbab bagi wanita adalah suatu kewajiban. Dengan berjilbab kamu bisa menutupi aurat kamu. Kamu juga bisa melindungi badan kamu secara lebih maksimal. Selain menjalankan ajaran agama, berjilbab ternyata bisa juga menambah kecantikan seorang wanita. Memakai jilbab yang baik akan membuat kamu terlihat lebih cantik. Kamu harus pintar memilih jilbab yang tepat.

Banyak wanita yang mengeluh karena mereka tidak nyaman dengan jilbab. Wanita sering mengeluh karena cuaca yang panas. Berjilbab saat cuaca panas tentu akan membuat wanita menjadi sangat tersiksa. Kamu takut akan berkeringat dan akan merasa tidak nyaman. Sebenarnya kamu masih bisa merasa nyaman ketika memakai jilbab walaupun dengan cuaca yang panas.

Kamu yang sering mempunyai masalah karena berkeringat dan tersiksa saat cuaca panas, sebaiknya melakukan langkah di bawah ini. Di bawah ini kamu bisa melakukan beberapa tips yang akan membantu kamu merasa nyaman sekalipun di udara yang panas. Kamu tetap bisa tampil cantik tanpa berkeringat dengan jilbab kamu.

Cermat Memilih Jilbab

Jika kamu mau merasa nyaman berjilbab saat cuaca panas, pertama kamu harus memilih jilbab yang tepat. Tidak semua model jilbab membuat kamu nyaman. Kamu bisa memilih jilbab dengan tips di bawah ini.

Pertama, sebaiknya kamu memilih kain jilbab yang tidak terlalu tebal. Kini banyak bahan jilbab yang tidak tebal namun tidak juga transparan. Jilbab seperti ini akan membuat kamu tidak terlalu gerah.

Kedua, kamu harus memilih jilbab dengan bentuk yang praktis. Jilbab ini akan memudahkan kamu ketika harus membenarkan jilbab tersebut. Kamu bisa membayangkan jika kamu harus membenarkan jilbab kamu terus menerus di saat cuaca yang sangat panas.

Ketiga, pilihlah inner atau dalaman yang berbahan tipis dan dingin. Inner yang ditawarkan saat ini banyak yang menggunakan bahan yang sangat dingin. Selain itu kamu harus memilih inner yang menyerap keringat. Ini akan membuat kamu mudah mengontrol keringat.

Cermat Memakai Jilbab

Setelah kamu memilih jilbab yang sesuai dengan tips di atas, kamu juga harus mencermati cara memakai jilbab tersebut. Seperti dikatakan di atas, kamu tidak perlu memakai jilbab dengan model yang rumit. Model yang rumit akan menyulitkan kamu saat memperbaiki jilbab tersebut nantinya. Saat ini sudah banyak jilbab cantik dan instan yang bisa dipilih. Kamu bisa memilih jilbab seperti ini.

Kamu sebaiknya juga menghindari warna-warna gelap seperti hitam saat cuaca sangat panas atau kamu berada di luar ruangan. Jilbab berwarna hitam ini akan membuat jilbab menyerap panas. Sebaiknya gunakan jilbab berwarna putih. Kamu juga bisa menambahkan aksesori yang tidak berlebihan. Sesuaikan warna jilbab dengan warna busana yang kamu akan kenakan. Kamu akan terlihat sangat cantik walau cuaca panas.

Untuk busana yang harus kamu kenakan, kamu bisa memilih busana yang menggunakan bahan kaos. Bahan kaos ini akan mudah menyerap keringat dan dingin saat dipakai. Dengan semua tips tersebut, kamu tetap bisa nyaman berjilbab walaupun cuaca sangat terik sekalipun.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250