Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips untuk Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari
beauty

Tips untuk Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

27, Mei 2014 15:16:34


Sinar matahari memang penting bagi kita namun harus diakui bahwa sinar matahari juga dapat menjadi masalah bagi kesehatan kulit kita. Salah satu masalah kesehatan yang bisa dialami sebagai akibat dari paparan sinar matahari secara langsung bisa sangat beragam mulai dari kulit kering, kulit pecah-pecah, kulit keriput hingga kanker kulit. Untuk menghindari resiko tersebut maka dari itu kita wajib menggunakan krim tabir surya untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Namun harus diakui bahwa ada kalanya kita kurang persiapan atau terlalu sibuk dengan aktifitas kita sehingga kita lupa tidak membawa krim tabir surya atau lupa tidak mengenakan krim tabir surya sehingga kulit kita terpapar langsung sinar matahari dan kulit kita juga terasa sangat panas hingga sedkit gatal-gatal.Ada kalanya juga kulit kita lalu berubah warna menjadi kemerah-merahan dan terasa pedih apabila ada yang menyentuh permukaan kulit yang terbakar tersebut. Pada kondisi seperti inilah kulit kita mengalami apa yang disebut sunburn atau terbakar sinar matahari.

Berikut adalah cara sederhana yang bisa para ladies ikuti untuk mengatasi kulit yang sudah terlanjur terbakar sinyar matahari:

Hindari Sinar Matahari Secepatnya

Ini adalah cara yang paling sederhana dan paling mudah dilakukan hanya saja tidak semua orang menyadarinya. Kebanyakan dari kita terlalu asyik beraktifitas dibawah paparan sinar matahari sehingga tidak menyadari bahwa kulit kita pelan tapi pasti mengalami sunburn. Disarankan bagi para ladies untuksegera melindungi kulit apabila sinar matahari sudah terasa panas dan menusuk. Ini karena kemampuan kulit kita untuk terlindung dari sinar matahai sudah maksimal dan butuh dilindungi.

Gunakan Penawar atau Obat

Para ladies bisa menggunakan obat anti inflamasi seperti ibuprofen dan aspirin. Kedua jenis obat tersebut bermanfaat untuk meringkan perih pada kulit yang terbakar. Para ladies bisa juga memakai bahan lain seperti aloe vera atau lidah buaya, bisa juga gunakan campuran antara susu dan air bersih lalu celupkan atau basahin kain untuk membasahi dengan susu dan air tersebut lalu pakai handuk tadi untuk mengkompres pada area yang terkena sunburn.

BerhatiHati pada Kulit yang Terkena Sunburn

Ketika kulit mengalami sunburn tentu saja permukaan kulit akan terasa perih oleh karena itu disarankan untuk tidak menggosok permukaan kulit. Apabila para ladies akan menggunakan handuk untuk membersihkan keringat disarankan untuk menepuk-nepuk handuk pada bagian kulit tetapi tidak menggosoknya karena menggosok kulit bisa mengakibatkan kulit rusak. Apabila memang kulit terasa terbakar hingga melepuh, janganlah hiraukan hal tersebut. Biarkan kulit apa adanya dan jangan digaruk karena dikhawatirkan kulit dapat dengan mudah terkelupas hingga menyebabkan infeksi. Selain itu kulit yang melepuh akan justru akan memperlama proses penyembuhan. Apabila ingin melindungi kulit yang melepuh bisa dilakukan dengan cara menutupi luka dengan kain kassa.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250