Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips Tetap Cantik Di Usia Lebih Dari 35 Tahun
beauty

Tips Tetap Cantik Di Usia Lebih Dari 35 Tahun

17, April 2014 11:36:20


Mengalami penuaan dengan kulit bersisik dan keriput merupakan mimpi buruk bagi para wanita. Memang tua adalah sesuatu yang berjalan secara alami dan tak dapat dihentikan namun ini tidak berarti kita hanya bisa pasrah begitu saja karena faktanya memang ada beberapa hal yang kita lakukan untuk memperlambat efek penuaan dan tetap menjaga kondisi kulit wajah yang sehat untuk tetap bisa tampil cantik. Berikut adalah gejala penuaan dan beberapa solusi yang bisa diambil untuk mengatasinya.

Kulit Kasar dan Kusam

Hal ini sebenarnya dipicu oleh paparan sinar ultraviolet dari matahari yang langsung mengenai lapisan kulit sehingga mempercepat efek penuaan pada kulit.

Solusinya adalah menggunakan produk perawatan kulit yang banyak mengandung vitamin C, asam alfa hidroksi dan asam glikolat yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan kecerahan kulit.

Kulit Kering dan Bersisik

Pada dasarnya dipicu oleh kurangnya pasokan minyak sebagai pelembab kulit alami dan faktor usia.

Solusinya adalah menggunakan produk pelembab kulit yang mengandung hyluronic acids yang berfungsi menahan air di dalam kulit, dan mengandung gliserin yang berfungsi mendistribusikan nutrisi untuk kulit.

Iritasi dan Gatal Kemerahan

Bisa terjadi akibat alergi terhadap produk kosmetik tertentu, atau kulit terlalu rapuh untuk kosmetik dengan formula yang terlalu berat sehingga kulit mengelupas dan iritasi.

Solusinya bisa mengoleskan hydrocortisone pada kulit yang bermasalah. Ada baiknya berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu untuk mendapat informasi yang lebih akurat.

Vlek atau Noda di Wajah

Terjadi karena radikal bebas dari paparan sinar UV yang merusak molekul serta karena produksi melanin yang berlebihan.

Solusinya bisa menggunakan kirm yang mengandung asam gklikolat, asam hydroksi dan vitamin C yang berfungsi untuk menghilangkan noda pada wajah.

Area Kulit Mata yang Tidak Lagi Mulus

Terjadi karena efek penuaan. Solusinya dengan menggunakan krim tabir surya tapi pilih yang bebas dari bahan pengawet, pewangi dan bahan lain yang menyebabkan iritasi. Tidak perlu menggunakan eye cream apabila ladies sudah menggunakan pelembab untuk kulit sensitif. Saat keluar gunakan kaca mata untuk melindungi kulit area mata.

Jerawat

Terjadi karena banyak faktor seperti perubahan hormone, produksi minyak yang berlebihan dan penyumbatan pada pori-pori kulit wajah.

Solusinya gunakan produk yang mengandung asam salisilat untuk jerawat baru atau ringan. Tetrasiklin hanya diberikan untuk jerawat yang lama dan membandel. Untuk membuka pori0pori kulit wajah bisa menggunakan Retin A dan Accutane untuk menurunkan produksi minyak untuk kulit wajah.

Kulit Keriput

Yang utama adalah karena faktor penuaan dan paparan sinar matahari secara langsung yang kemudian berdampak pada menurunnya kolagen dan kelembapan serta elastisitas kulit.

Solusinya gunakan krim yang memiliki kandungan vitamin A. Untuk mencegah keriput bisa gunakan kombinasi Renova dan Rovin A. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari bisa gunakan krim tabir surya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250