Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips Penampilan Saat Melamar Kerja
beauty

Tips Penampilan Saat Melamar Kerja

19, April 2015 11:04:43


Ever ladies, selain dari CV dan portofolio yang kamu kirimkan, apa lagi sih yang akan menjadi penilaian lebih kepada seorang pelamar kerja. Yup, masalah penampilan. Disadari atau tidak, ternyata pakaian yang kita gunakan ketika melamar pekerjaan, sedikit banyak akan memberikan penilaian lebih kepada kamu.

Dengan kata lain, jika ada beberapa orang yang memiliki CV dan portofolio yang menarik, maka penampilan si pelamar kerja akan menjadi penentu apakah dia akan diterima untuk masuk ke proses seleksi selanjutnya, atau harus gugur di tengah jalan.

Maka dari itu, supaya kamu bisa mendapatkan penilaian lebih sebagai seorang pelamar kerja, kita simak yuk beberapa trik berbusana ketika melamar kerja seperti yang dikutip dari laman eHow.

Busana kerja

Bukan berarti kamu harus menggunakan seragam kantor tempat kamu melamar pekerjaan, tapi setidaknya pakailah pakaian yang sesuai dengan posisi dan tempat kerja yang kamu tuju. Misalnya, jika kamu melamar pekerjaan kepada perusahaan Agency Periklanan, tidak ada salahnya kamu memakai busana yang sedikit sederhana tapi tetap formal.

Lokasi Kantor

Jangan lupa, perhatikan juga lokasi di mana kamu akan melamar kerja. Misalnya, kalau kamu melamar kerja untuk mengisi posisi pelayan atau pramusaji, sebaiknya gunakan busana yang tidak terlalu formal. Bahkan lebih disarankan menggunakan busana casual atau semi-formal. Sebaliknya, kalau perusahaan yang kamu tuju berada di kompleks perkantoran, sebaiknya gunakan busana formal.

Sepatu Tertutup

Saat ini kamu akan melamar pekerjaan, bukan mau nongkrong atau ampang di mall. Makanya, usahakan untuk menggunakan sepatu yang tertutup semuanya, walaupun pada saat itu kamu mengenakan busana casual. Selain itu, hindari menggunakan sandal, apalagi sandal jepit ketika melamar pekerjaan.

Jangan terlalu seksi

Walaupun kamu nyaman dengan busana yang serba mini, tapi untuk sekali ini saja, tolong gunakan busana yang sedikit sopan. Usahakan untuk tidak menggunakan busana yang terlalu menonjolkan bagian-bagian pribadi kamu. Misalnya, bagian dada yang terlalu ketat dan terbuka, atau rok mini yang hanya 20cm dari pangkal paha.

Tas Elegan

Sebagai wanita yang memiliki selera fashion tinggi, tentu kamu memiliki beberapa tas untuk menemani segala aktivitas kamu. Khusus untuk keperluan melamar kerja, sebaiknya kamu simpan tas unyu-unyu yang menjadi andalan ketika nongkrong di kafe, untuk kamu gantikan dengan tas yang bersifat elegan dan sedikit dewasa.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250