Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips Packing Praktis Sebelum Traveling
beauty

Tips Packing Praktis Sebelum Traveling

01, Agustus 2015 11:45:35


Ketika akan melakukan perjalanan jauh, packing atau kegiatan berkemas merupakan kegiatan yang cukup melelahkan dan agak menyebalkan. Bukan tanpa alasan, sudah capek-capek kamu memilih barang dan mengorbankan barang lainnya, tanpa disadari ada beberapa barang yang kamu butuhkan malah tertinggal. Ironisnya lagi, justru barang yang kurang berguna malah terbawa.

Menyebalkan banget bukan? Makanya, supaya kegiatan packing ini tidak menjadi kegiatan yang menyebalkan dan membuat stres, kita simak yuk beberapa trik mudah packing sebelum traveling.

Cari tahu cuaca setempat

Setiap tempat memiliki karakter dan kebutuhan barang bawaan berbeda. Contohnya, kalau kamu akan pergi ke daerah yang bersuhu dingin, usahakan untuk membawa barang-barang yang bisa menghangatkan tubuh. Sebaliknya, kalau kamu akan pergi ke daerah yang panas, kamu harus membawa beberapa peralatan yang bisa menyeimbangkan dengan suhu di sana.

Buat daftar

Setelah kamu mengetahui kondisi di tempat tujuan. Buatlah daftar barang yang akan kamu bawa. Buat daftar ini menjadi dua bagian, kebutuhan primer dan sekunder. Usahakan untuk membawa semua kebutuhan primer dan jika ada sisa, kamu bisa membawa barang-barang sekunder atau peralatan cadangan sesuai dengan tingkat prioritas.

Pilih koper

Sebelum kamu memasukan semua pakaian, sebaiknya pilih koper terlebih dahulu. Tujuannya, supaya barang yang kamu bawa benar-benar efektif dan tidak membawa barang yang berlebihan, atau bahkan kurang. Setelah koper dipilih, sesuaikan barang yang akan kamu bawa sesuai daftar yang sudah kamu rinci sebelumnya. Ingat, bawa barang yang dibutuhkan saja!

Menggulung pakaian

Ketika kamu akan pergi ke tempat yang berudara dingin, pakaian anda akan menjadi prioritas utama. Untuk itu, supaya pakaian hangat yang kamu siapkan bisa terbawa sepenuhnya, kamu membutuhkan trik khusus untuk menyimpan pakaian dengan efektif. Caranya adalah dengan menggulung pakaian tersebut hingga membentuk roll dengan sangat padat.

Gunakan berkali-kali

Usahakan untuk membawa barang-barang yang bisa digunakan berkali-kali. Misalnya pakaian, cobalah untuk menggunakan pakaian yang tidak mudah kotor dan bisa digunakan berkali-kali. Selain menghemat penggunaan pakaian, kamu juga bisa menghemat tempat penyimpanan karena barang bawaan sedikit berkurang.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250