Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips Menyimpan Sepatu Kesayangan
beauty

Tips Menyimpan Sepatu Kesayangan

17, April 2015 10:58:26


Pas mau keluar, eh sepatu kesayangan yang lama di simpan malah rusak. Baik itu karena jamur, udara lembab, atau malah sudah robek-robek karena rayap dan dimakan tikus. Aduh…!!! nyebelin banget kan Ever ladies?

Harus diakui, sepatu merupakan bagian penting dari deretan fashion item yang harus dimiliki wanita. Tanpa memiliki sepatu yang mumpuni, kamu akan akan kesulitan untuk mengikuti tren fashion terbaru yang saat ini sedang banyak diperbincangkan oleh banyak pecinta fashion.

Supaya tragedi sepatu rusak karena disimpan terlalu lama tidak terjadi, mendingan kita simak yuk beberapa trik sederhana menyimpan sepatu supaya tetap awet dan siap digunakan kapan saja.

Rak Sepatu Kayu

Untuk membuat sepatu mudah diawasi dan tertata rapi, sebaiknya gunakan rak kayu sebagai tempat menyimpan sepatu kamu. Rak kayu memiliki keistimewaan tersendiri, yakni tidak menyebabkan karat yang bisa merusak sepatu, ramah dengan material sepatu dan yang pasti harganya lebih murah.

Gunakan Gel Silika

Kalau kamu membeli sepatu atau barang lainnya, biasanya di dalam dus kemasan barang tersebut terdapat kantong kecil yang isisnya butiran-butiran kristal berwarna bening. Benda inilah yang disebut silika gel. Kamu bisa membelinya di toko-toko terdekat dan menyimpan silika gel ini di sudut-sudut lemari atau pada dus kemasan sepatu kesayangan kamu.

Gel silika atau silica gel sendiri berfungsi sebagai pengering atau untuk mencegah terbentuknya kelembaban yang berlebihan di area tempat menyimpan sepatu kesayangan kamu.

Jangan remehkan Debu

Biasanya, kamu akan berkata “ah debunya sedikit kok, nanti saja bersihinnya!”. Kebiasaan buruk inilah yang justru akan merusak warna dari sepatu kesayangan kamu. Makanya, kalau kamu ingin sepatu kesayangan kamu tetap bagus dengan warna yang selalu kinclong, bertindak agresif lah terhadap debu.

Cuci sebelum Disimpan

Walaupun kamu memakainya hanya sekali, dan itu pun tidak sampai ke luar ruangan, ada baiknya kamu tetap mencuci sepatu yang sudah kamu gunakan, belum menyimpannya dalam waktu yang lama. Hal tersebut karena keringat yang menempel pada sepatu akan mengundang bakteri dan jamur. Jika ini dibiarkan, sepatu kesayangan kamu akan rusak.

Sering dipakai

Kalau kamu memiliki banyak koleksi sepatu, ada baiknya kamu manfaatkan semuanya dengan cara sering dipakai secara bergantian. Kalau memang kamu hanya ingin mengenakan sepatu tersebut dalam momen spesial, kamu bisa mencucinya dan menyimpan sepatu tersebut dalam dus kemasannya dengan rapi. Jangan lupa, tempatkan sepatu tersebut di tempat-tempat kering dan terbuka.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250