Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips Mencegah Timbulnya Kantung Mata
beauty

Tips Mencegah Timbulnya Kantung Mata

13, Juni 2014 10:13:34


Kecantikan menjadi sangat penting bagi semua wanita dan menjadi salah satu hal yang bisa membuat para wanita tampil dengan percaya diri. Namun harus diakui bahwa tidak mudah bagi para wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik karena ada saja masalah kesehatan kulit yang membuat para wanita tampak buruk dan salah satu masalah kesehatan tersebut adalah timbulnya kantung mata.

Kantung mata di sini maksudnya adalah kulit di seputaran mata yang mengendur atau dalam beberapa kasus tampak menggelambir sehingga membuat wajah lebih layu dan lebih tua. Tentu saja ini akan memperburuk penampilan para wanita. Parahya lagi tidak mudah bagi para wanita untuk menutupi kantung mata dengan makeup jadi memang bagi kebanyakan wanita kantung mata menjadi cukup menyebalkan terlebih lagi kalo diikuti dengan timbulnya warna kehitaman di seputaran kelopak dan kantung mata.

Meskipun demikian ini tidak berarti para ladies harus putus asa mengingat ada beberapa tips yang sederhana dan alami yang bisa diterapkan untuk menghilangkan kantung mata.

Kompres Dingin

Sentuhan kompres dingin dapat membantu mempengaruhi jaringan kulit dan pembuluh darah di seputaran mata untuk bereaksi sehingga mengecil dan mengencang. Ini tentu saja akan sangat membantu untuk mengurangi timbulnya kantung mata. Tidak sulit untuk mengompres mata karena para ladies hanya membutuhkan handuk bersih dan air es. Caranya sederhana cukup basahi handuk dengan air es dingin lalu tempelkan atau usap ke seputaran kantung mata yang bermasalah. Lakukan berulang ata tempel selama 5 sampai 10 menit.

Ladies juga bisa mencoba mengkompres mata dengan mentimun atau irisan apel. Mentimun dan apel dipercaya dapat memberikan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit mata untuk menjaga elastisitas dan kesegaran kulit mata anda.

Cukup Tidur

Di banyak kasus kantung mata timbul karena kurang tidur. Mata menjadi terforsir mengakibatkan timbulnya kantung mata. Oleh karena itu disarankan untuk tetap menjaga jadwal tidur minimal 8 jam sehari. Namun jikalau tidak memungkinkan bagi anda untuk mempertahankan waktu tidur selama 8 jam setiap harinya, anda bisa saja beristirahat lebih singkat dari itu namun tentunya dengan memperhatikan kualitas tidur yang anda dapat. Menurut penelitian, dalam hal tidur, kualitas yang utama adalah lebih utama daripada kuantitas. Anda bisa saja tidur selama 3 jam dan mendapatkan efek seperti tidur selama 8 jam dengan mempertahankan kualitas tidur anda tinggi.

Tidur dengan Benar

Apabila para ladies memiliki masalah dengan kantung mata maka ladies sebaiknya tidur dengan cara yang benar. Disarankan untuk tidur dengan posisi kepala yang lebih tingi daripada badan. Para ladies bisa menambahkan bantal untuk kepala sehingga ketika para ladies tidur dengan kepala yang sedikit lebih tinggi daripada posisi tubuh.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250