Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips Dandan Buat ever Ladies dengan Wajah Berminyak
beauty

Tips Dandan Buat ever Ladies dengan Wajah Berminyak

09, Maret 2016 14:54:53


Kulit wajah berminyak tidak boleh dijadikan halangan bagi ever Ladies agar tampil cantik dalam polesan make up. Asal tahu tipsnya, make up bisa melekat lama dan tidak cepat pudar. Jadi ever Ladies tidak perlu terlalu sering touch up atau membenarkan make up wajah. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk simak tips dandan buat ever Ladies dengan wajah berminyak berikut ini.

Aplikasikan Make Up Primer Lebih Dulu

Bagi ever Ladies yang memiliki wajah berminyak, gunakan make up primer lebih dulu agar riasan yang digunakan bisa awet. Setidaknya untuk area tertentu yang berminyak seperti daerah T, dagu, hidung, dan dahi. Pilih make up primer yang bebas minyak dan anti kilap. Touch up make up primer setelah ever Ladies membersihkan wajah, sebelum menggunakan alas bedak, bedak, dan make up yang lain.

Gunakan Bedak Secukupnya

Memoles bedak tebal bukan solusi mengatasi wajah berminyak. Nyatanya hal tersebut malah membuat pori-pori mengeluarkan sebum lebih banyak. Karenanya, gunakan bedak secukupnya. Bila sudah terlanjur menggunakan bedak tebal, coba basahi spon lalu ulaskan di bagian yang diberi bedak terlalu tebal.

Sediakan Kertas Minyak

Meski sudah merias wajah secara sempurna di pagi hari, kulit berminyak biasanya menjadi sebab wajah yang terlihat mengkilap di siang hari. Solusinya, sediakan kertas minyak beberapa lembar guna mengangkat sebum pada kulit. Siapkan pula sedikit bedak untuk dipoleskan kembali pada area wajah yang mengkilap. Agar kertas minyak tidak menghapus riasan, cukup tekan-tekan kertas minyak di bagian kulit wajah yang mengkilap. Hindari menggosokkan kertas minyak pada kulit wajah.

Produk Kosmetik Bebas Minyak

Pilih produk kosmetik yang bebas minyak dan bersifat non-comedogenic. Hal ini agar pori-pori tidak tersumbat saat make up digunakan. Gunakan pula cleanser dan toner yang memiliki campuran asam glikolat yang berfungsi mengurangi kelebihan sebum.

Pilih Produk Kosmetik Berlabel Tahan Lama

Air ataupun minyak sebenarnya sama-sama bisa merusak make up di wajah. Oleh sebab itu, pilih produk kosmetik yang berlabel tahan lama seperti long lastingwaterproof, atau water resistant. Dengan demikian, make up yang dipoles bisa awet dan tahan lebih lama seharian.

Kontrol Produksi Minyak Wajah

Agar make up yang dipoles bisa lebih awet, sekiranya ever Ladies juga perlu mengontrol produksi minyak wajah. Misalnya saja dengan rutin perawatan masker wajah 1-2 kali seminggu. Pilih masker yang baik untuk kulit berminyak seperti masker dari lumpur bentonit atau kaolin.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250