Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tetap Gaya Berhijab Ke Kantor
beauty

Tetap Gaya Berhijab Ke Kantor

24, November 2013 15:27:01


Memakai hijab bagi kaum muslimah merupakan kewajiban. Hijab merupakan penutup bagian kepala. Saat ini model hijab sangat fashionable dan bervariasi. Beda dengan kerudung yang hanya bisa memakai model yang terbatas. Para ever ladies yang merupakan hijabers pasti menginginkan gaya yang variatif. Banyak sekali model hijab sekarang ini yang bisa kamu padu padankan. Kamu bisa mencontoh gaya para artis yang berhijab.

Sekarang ini sudah mulai banyak karyawati perusahaan yang memakai hijab. Bahkan akan terasa aneh jika ada perusahaan yang melarang untuk memakai hijab. Baik instansi dalam negeri maupun pegawai bank sudah boleh memakai hijab. Tapi tahukah kamu supaya penampilan dikantor tetap styles meskipun memakai hijab? Ada cara berhijab supaya kamu bisa tampil gaya dan dan rapi. Berikut adalah 5 tips cara memadupadankan dalam berhijab :

1. Gaya klasik

Gaya ini sangat cocok untuk acara formal. Pakaian biasanya menggunakan blazer karena terkesan elegan dan simple. Blazer polos bisa diganti dengan blazer bermotif seperti batik atau tenun.  Untuk hijab bisa berbentuk simple dan memakai aksesories yang senada. Apabila memakai blazer polos kamu bisa bermain motif di hijab. Tetapi jika blazer bermotif,hijab memakai warna yang polos tetapi senada supaya tidak terlalu ramai.

2. Gaya feminim

Gaya ini sesuai dengan kepribadian yang disesuaikan dengan tempat kerja. Bahan hijab yang digunakan berbahan sifon yang lembut. Motif hijab lebih ke warna pastel atau bermotif bunga. Penambahan aksesories seperti kalung mutiara atau aksen bunga pada hijab.

3. Kasual

Cocok untuk suasana kantor yang semi formal. Gaya ini bisa bebas untuk berekspresi tetapi tetap semi formal. Kamu bisa memakai celana bahan satin dan atasan blouse katun. Bisa juga ditambah dengan bolero. Atau kamu bisa memakai kemeja santai dengan celana katun. Untuk hijab disesuaikan dengan warna pakaian kamu.

4. Gaya kreatif

Gaya ini lebih ekspresif dan berani dari kasual. Kreativitas menjadi unsur yang penting. Kamu bisa bermain warna antara pakaian dengan hijab asalkan masih senada. Kenyamanan adalah prioritas utama. Gaya kreatif dan nyaman sangat cocok untuk bagian marketing atau advertising.

5. Gaya berani

Yaitu tampilan yang gaya memakai warna yang kontras. Tabrak warna antara celana, pakaian, dan hijab tetap dibatasi maksimal 2 warna. Gaya tetap dijaga supaya tidak berlebihan. Gaya ini cocok untuk karyawan yang bekerja di bidang mode.

Gaya berhijab bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Supaya tampil lebih gaya, berikut 3 tips berhijab sesuai bentuk wajah :

1. Bulat

Caranya menutupi bagian luar pipi. Hijab asimetris dengan salah satu hijab menutupi sebagian pipi. Bahan yang jatuh bisa menambah kesan ramping pada wajah.

2. Panjang

Kamu bisa memakai ciput yang berenda atau tumpuk. Gunanya untuk menyeimbangkan wajah. Kamu juga bisa pakai gaya turban.

3. Kening lebar

Pilihlah ciput yang berenda dan beraksen silang. Ciput sebaiknya menutupi bagian kiri dan kanan kening. Gunakan bahan hijab yang jatuh supaya terlihat cantik.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250